Tribun Bisnis

Krakatau International Port Targetkan Kapal Singgah Capai Lima Ribu Per Tahun

target peningkatan kapal yang singgah dari 800 menjadi lima ribu kapal per tahun pada tahun 2026 di pelabuhan KIP.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Krakatau International Port Targetkan Kapal Singgah Capai Lima Ribu Per Tahun
istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA - PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS) anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk menggandeng PT Melchers Melindo Indonesia dalam upaya pengembangan pelabuhan Krakatau International Port (KIP).

CEO Krakatau International Port (KIP) Akbar Djohan mengatakan, target peningkatan kapal yang singgah dari 800 menjadi lima ribu kapal per tahun pada tahun 2026 di pelabuhan KIP.

Baca juga: UU Cipta Kerja Dinyatakan Inkonstitusional, Eks Ketua MK: Pemerintah Tidak Perlu Panik,Perbaiki Saja

Menurutnya, pengembangan fasilitas infrastruktur dan suprastruktur KIP menjadi sangat penting.

“Untuk Pengembangan fasilitas infrastruktur dan suprastruktur KIP agar lebih maksimal, KIP mengambil langkah menggandeng PT MMI untuk memastikan pengembangan ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap Akbar di Wisma Baja, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Teknologi RKEF Milik VDNI-OSS Dongkrak Nilai Ekspor Feronikel Pada Kuartal III 2021

Akbar mengatakan PT MMI mendampingi agar bisa memastikan pengembangan ini berjalan maksimal mulai proses studi kelayakan, proses pendanaan sampai implementasi pengembangan tersebut.

"Upaya KIP ini juga untuk menangkap potensi pasar yang ada di Selat Sunda, sebuah langkah yang tentu tidak main-main,” tutur Akbar.

Sementara President Director PT MMI Michael Gruss mengatakan bahwa kepercayaan KIP kepada MMI untuk mendampingi pengembangan pelabuhan KIP merupakan hal yang sangat baik untuk MMI.

"Kami sangat senang sekali dipercaya mendampingi pengembangan pelabuhan curah terbesar KIP ini, kami siap membantu dan memastikan upaya pengembangan KIP ini berjalan baik sehingga tujuan pelayanan terbaik bagi konsumen KIP dapat tercapai," ucap Michael.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas