Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Cerita Sukses AgenBRILink Syamsori, Raih Pemasukan hingga Rp15 Juta per Bulan

Empat tahun menjadi AgenBRILink, Syamsori cukup senang karena telah mampu merubah hidupnya dengan penghasilan yang meningkat.

Editor: Content Writer
zoom-in Cerita Sukses AgenBRILink Syamsori, Raih Pemasukan hingga Rp15 Juta per Bulan
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Syamsori (42) seorang nasabah BRI sekaligus AgenBRILink 

TRIBUNNEWS.COM - Syamsori, warga Jalan Sukamulya Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami kota Palembang provinsi Sumsel telah menjadi salah satu AgenBRILink yang sukses.

Sebelum memutuskan menjadi AgenBRILink, Samsyori dan istrinya mengelola sebuah toko sparepart motor. Usaha tersebut tak banyak dapat meningkatkan taraf hidup karena harus bersaing secara langsung dengan toko sparepart lainnya.

Bahkan, suami dari Listina ini tetap tak mampu untuk menambah biaya kebutuhan dapur. Namun, hidup mereka mulai mengalami perubahan, setelah Syamsori mendapat tawaran menjadi AgenBRILink pada 2017 silam.

"Kebetulan saya nasabah BRI sejak 2014 dan saya ada pinjaman. Karena saya ada usaha, saya ditawari jadi agen Brilink oleh BRI, sehingga sama- sama berjalan," kata Syamsori, AgenBRILink binaan BRI Unit Merdeka Kanca Palembang A Rivai.

Pada awalnya ia ragu, dan menganggapnya hanya pekerjaan sampingan selain usaha sparepart dan service motor di Soal Simpur Sukarame. Namun seiring kemauannya untuk membuka diri dan menekuninya lebih dalam, menjadi awal cerita indah dalam perjalanan usahanya.

"Sebenarnya bukan sambilan tapi sama- sama maju, tapi awalnya hanya sampingan saja saya, dan itu semua tergantung orangnya mau menekuni atau serius dan fokus, serta kita buat apa yang menarik orang akan datang. Mengingat AgenBRILink banyak tapi ada yang berjalan dan ada tidak, sehingga balik ke keseriusan mulai admin dan promosi untuk mengenalkannya," ucap bapak dari empat anak ini.

Ia bercerita, saat pertama menjadi AgenBRILink, mereka masih tetap harus menjalankan bisnis sparepartnya selama 2 tahun, mengingat keuntungan yang didapat masih kecil, sekitar Rp250 ribu karena hanya sekitar 50 transaksi perbankan setiap bulan.

BERITA TERKAIT

"Awalnya saya belum begitu paham, efek penghasilan tidak memadai awalnya, ada orang mau transfer atau narik silahkan, dan di tempat dulu khusus transaksi juga belum banyak," ucapnya.

Kendati demikian, Syamsori dan keluarga sudah mulai merasakan peningkatan omzet yang lumayan dari 'berjualan' jasa transfer dan setor tunai sejak menekuni usaha sebagai agen Brilink dengan serius.

Alhasil, mereka pun pada 2019 memutuskan pindah ke lokasi yang lebih strategis di Jalan Sukamulya (Samping Langgar Al-Azhar) Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, dengan mendirikan toko dari modal yang didapat sebelumnya sebagai agen dan jasa service.

Di tempat tersebut, nasabahnya terus bertambah dari awalnya sebagai AgenBRILink pemula di bawah 500 transaksi perbankan bulan, menjadi 500 hingga 1.500 transaksi per bulan (Jawara) , dan sekarang 1.500 transaksi lebih per bulannya (Juragan).

Masyarakat mulai mengenal AgenBRILink miliknya dan nasabah justru datang dengan sendirinya.

"Saya menerima segala jenis layanan, termasuk pembayaran pembiayaan, listrik, cicilan, pulsa, PDAM, BPJS dan lain sebagainya. Kini transaksi perbankan yaitu setor dan tarik yang banyak," jelasnya.

Syamsori kini mengurusi lebih dari 100 transaksi dalam sehari di tokonya, yang juga bersamaan dengan toko Kelontongan dan sparepart di bangunan semi ruko 3 pintu yang sekaligus rumahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas