Tribun Bisnis

Jadi yang Ke-200 di Asia Pasifik, Taco Bell Ekspansi Gerai Kedua di Jakarta Utara

Resto menyasar segmen anak muda generasi Z yang suka mencoba hal-hal baru dan saat ini mencapai 7.000 gerai tersebar di 30 negara

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Jadi yang Ke-200 di Asia Pasifik, Taco Bell Ekspansi Gerai Kedua di Jakarta Utara
ist
Erick Leong (tengah), Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Bisnis kuliner di Indonesia tak pernah ada habis-habisnya untuk digarap karena potensi pasarnya yang memang sungguh besar.

Terlebih di masa sekarang ketika pandemi mulai melandai, bisnis restoran kembali menggeliat kuat.

Grup usaha kuliner PT Fast Food Indonesia, misalnya. Melalui bendera Taco Bell Indonesia, mereka melakukan ekspansi pasar dengan membuka gerai restoran kedua di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Sabtu (29/11/2021).

Gerai pertama sebelumnya sudah dibuka di Jalan Senopati pada 18 Desember silam.

Erick Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia mengatakan, selain menjadi restoran kedua di Indonesia, Taco Bell Pantai Indah Kapuk ini merupakan gerai ke-200 di Asia Pasifik dengan menghadirkan menu-menu yang terinspirasi dari kuliner Meksiko.

Baca juga: Biar Bisa Kencan dengan WIL, Pria Mexico Ini Bikin Terowongan Mengarah ke Rumah Tetangga

Resto ini menyasar segmen anak muda generasi Z yang suka mencoba hal-hal baru. Total outlet Taco Bell di seluruh dunia kini mencapai 7.000 gerai tersebar di 30 negara.

Kawasan PIK dipilih sebagai lokasi gerai kedua lantaran kawasan di bagian utara Jakarta ini telah berkembang menjadi salah satu ikon wisata kuliner di Jakarta terutama do kalangan anak muda.

"Kawasan Pantai Indah Kapuk menjadi salah satu lokasi penting bagi Taco Bell dalam mendekatkan diri dengan kalangan anak muda, khususnya di Jakarta sekaligus memuluskan ekspansi bisnis di Indonesia," ujar Erick Leong, Kamis (2/12/2021).

Erick menambahkan, pembukaan gerai Taco Bell yang kedua di PIK menjadi salah satu titik penting bagi rencana ekspansi bisnis Taco Bell di Indonesia dan di Asia Pasifik.

"Keberadaan Taco Bell di kawasan PIK ini dapat mendorong ekspansi bisnis PT Fast Food Indonesia dan Taco Bell Indonesia dengan lebih baik," ungkapnya.

Kandungan Lokal

Erick menambahkan, untuk menu-menu yang dihadirkan pihaknya sudah menggunakan kandungan lokal.

"Kkami masih menggunakan bahan-bahan impor demi menjaga otentisitas rasa serta kualitas menu-menu andalan Taco Bell, seperti Taco, Burrito dan Quesadilla, tapi ke depannya kami akan mengusahakan untuk memperkaya kandungan lokal dalam menu-menu kami,” ujar Erick Leong.

PT Fast Food Indonesia Tbk sebelumnya dikenal sebagai pemegang hak ekslusif usaha waralaba restoran KFC di Indonesia dan kini memiliki gerai KFC di 750 lokasi di seluruh Indonesia dengan 16.000 karyawan lebih.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas