Tribun Bisnis

DPW Hastana Jabodetabek Jadi Poros Perkembangan Industri Pernikahan Indonesia

DPW HASTANA Jabodetabek telah menggelar musyawarah wilayah (Muswil) I di Thamrin Nine Jakarta, Senin (6/12/2021).

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Miftah
DPW Hastana Jabodetabek Jadi Poros Perkembangan Industri Pernikahan Indonesia
Istimewa
Dokumentasi MUSWIL I DPW HASTANA JABODETABEK, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (HASTANA) Jabodetabek telah menggelar musyawarah wilayah (Muswil) I di Thamrin Nine Jakarta, Senin (6/12/2021).

Muswil I DPW Hastana ini menghasilkan Ketua DPW Hastana JABODETABEK periode 2021 – 2024, Ilham Gerrald dari Veramo Wedding yang akan menjadi nahkoda baru DPW Hastana Jabodetabek.

Ilham pun berharap, ke depannya DPW Hastana Jabodetabek yang memiliki standarisasi dalam pelaksanaan usaha Wedding Organizer di Jabodetabek bisa memiliki kredibilitas.

Selain itu Ilham ingin anggota DPW Hastana Jabodetabek bisa mendapat kepercayaan dari pengantin dalam tugas sebagai penata acara pernikahan.

MUSWIL I DPW HASTANA JABODETABEK
Dokumentasi MUSWIL I DPW HASTANA JABODETABEK, Senin (6/12/2021)

Tak hanya itu, Ilham Gerrald juga menunjuk Ahmad Ikhsan Ramadhan dari Saya Terima Nikahnya WO dan Bunga Firdaus dari Bunga Wedding Planner sebagai tim formatur untuk membentuk kepengurusan DPW Hastana Jabodetabek.

Muswil I DPW Hastana Jabodetabek yang diselenggarakan secara online dan offline ini dihadiri oleh seluruh anggota Hastana Jabodetabek, yang merupakan pelaku usaha penata acara pernikahan ( wedding organizer).

Kepala Bidang Industri Pariwisata DKI Jakarta Bapak Dedi Sumardi juga turut hadir untuk mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata.

Selain itu ada juga perwakilan asosiasi lain di antaranya APPGINDO (Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun Indonesia), HIPAPI (Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia), DPW Hastana Indonesia dari daerah, serta asosiasi lainnya.

Diharapkan Bisa Hasilkan Keputusan Strategis 

Kepala Bidang Industri Pariwista DKI Jakarta, Dedi Sumardi berharap kedepannya Hastana dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis khususnya terkait dengan program dan kegiatan-kegiatan organisasi Hastana Jabodetabek.

Selain itu, melalui Muswil I ini diharapkan bisa dapat tersusun kepengurusan organisasi DPW Hastana Jabodetabek yang kuat, handal, dan visioner.

Sehingga dapat menciptakan personil event creator yang semakin mendorong tumbuh kembangnya industri wedding di wilayah Jabodetabek.

Agar eksistensinya dapat dirasakan dan diakui oleh masyarakat, bangsa dan negara.

Selain memilih Ketua DPW baru Muswil I ini juga menjadi momen peresmian DPW Hastana Jabodetabek untuk menaungi lima kota yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Saat ini DPW Hastana Jabodetabek memiliki anggota sebanyak 52 perusahaan penata acara pernikahan (wedding organizer) yang tersebar diberbagai wilayah Jabodetabek .

(Tribunnews.com/Faryyanida Putwiliani)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas