Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ditopang Strategi KAM, Lintasarta Catat Pertumbuhan Kinerja pada 2021

Lintasarta mencatatkan pertumbuhan kinerja pada tahun 2021. Pertumbuhan kinerja tersebut ditopang oleh pengembangan skema pelayanan

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ditopang Strategi KAM, Lintasarta Catat Pertumbuhan Kinerja pada 2021
IST
Ilustrasi - Logo Lintasrta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Lintasarta mencatatkan pertumbuhan kinerja pada tahun 2021. Pertumbuhan kinerja tersebut ditopang oleh pengembangan skema pelayanan yang dilakukan Lintasarta.

Pengembangan itu di antaranya dengan melakukan transformasi customer focus melalui penerapan strategi key account management (KAM).

General Manager Corporate Secretary Lintasarta Ade Kurniawan menerangkan, dengan strategi itu pihaknya dapat mengetahui kebutuhan pelanggan sehingga berdampak pada penanganan kebutuhan pelanggan yang lebih cepat, efektif, dan efisien.

Baca juga: Lintasarta Perluas Coverage Serat Optik ke 36 Daerah Indonesia Tahun 2021

Menurut Ade sejak diimplementasikannya KAM, Lintasarta terus mengalami pertumbuhan kinerja baik dari sisi revenue, customer satisfaction index, customer loyalty index, net promoter score, dan collection rate.

“Kinerja Lintasarta tahun ini hingga Oktober 2021 sesuai dengan yang ditargetkan perusahaan. Secara keseluruhan mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun 2020,” katanya, Kamis (9/12).

Ade menuturkan, untuk connectivity mengalami kenaikan yang cukup baik pada tahun ini dibandingkan produk lainnya, “Tahun ini connectivity menunjukan peningkatan yang signifikan, naik hampir 50% jika dibandingkan dari tahun lalu,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Dengan kinerja Lintasarta yang mencatatkan kenaikan di tahun ini, Ade mengatakan, Lintasarta akan berusaha untuk terus meningkatkan kinerjanya di tengah situasi pandemic yang masih belum menentu.

Baca juga: Pacu Loyalitas Klien, Lintasarta Terapkan Strategi Key Account Management

Ia meyakini, berbagai industri yang sempat mengalami masa-masa sulit menghadapi pandemi akan berusaha bangkit dan menjalankan bisnisnya kembali secara normal dengan melakukan berbagai penyesuaian terutama terkait penggunaan teknologi sebagai sarana penunjang bisnis.

“Lintasarta merupakan perusahaan yang melayani  pelanggan B2B (Business to Business), kami akan memberikan dukungan penuh kepada pelanggan dalam menjalani bisnisnya sehingga pelanggan dapat  memberikan pelayanan yang terbaik bagi end customer pelanggan," tutur Ade.

Ade menerangkan, Lintasarta membantu untuk mengidentifikasi kebutuhan, memberikan solusi, dan menyediakan berbagai kebutuhan teknologi penunjang yang dibutuhkan pelanggan.

Pada September 2021 lalu, ucap Ade, diluncurkan Lintasarta Cloudeka yang menawarkan serangkaian solusi cloud anak negeri sesuai kebutuhan industri saat ini yang siap membantu dan memudahkan para pelaku industri di Indonesia agar terbebas dari kompleksitas sistem penyimpanan dan pengelolaan data melalui penyediaan layanan Cloud end-to-end.

Baca juga: Smart City, Lintasarta Implementasikan Command Center di Kota Bima

“Sebagai inisiatif dalam memperkuat competitive advantage Lintasarta Cloudeka, solusi-solusi yang kami tawarkan juga inline dengan berbagai macam solusi Lintasarta lainnya seperti connectivity, data center, security, dan solusi digital lainnya,” jelasnya.

Selain produk dan layanan, lanjutnya, Lintasarta juga terus melakukan pengembangan terhadap berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki. Pada tahun 2021, Lintasarta kembali melaksanakan program beasiswa bagi developer muda dengan berbagai latar belakang pendidikan.

“Antusias anak-anak muda saat ini perlu kita apresiasi, karena dari program ini peserta yang mengikuti mencapai 17.216 developer melonjak 2 kali lipat dari tahun sebelumnya, serta melebihi yang ditargetkan perusahaan sebanyak 3.300 peserta,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas