Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kisah Ibu 60 Tahun di Tangerang Jadi Agen BRILink Punya Penghasilan 3 Kali Lipat Dari UMK 2022

Esty mengungkapkan, dua tahun menjadi AgenBRILink, rata-rata perhari ia mendapatkan untung Rp 300-500 ribu.

Editor: Content Writer
zoom-in Kisah Ibu 60 Tahun di Tangerang Jadi Agen BRILink Punya Penghasilan 3 Kali Lipat Dari UMK 2022
Istimewa
Esty (60), seorang warga Pinang, Kota Tangerang yang menjadi agen BRILink sejak tahun 2019 yang punya pendapatan di atas UMK 2022 Banten 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang ibu umur 60 tahun di Kota Tangerang mampu mencukupi keperluan sehari-harinya berkat menjadi AgenBRILink.

Adalah Esty, seorang warga Pinang, Kota Tangerang yang menjadi agen BRILink sejak tahun 2019 dan memiliki pendapatan di atas rata-rata per bulannya.

Saat ditemui di loket BRILink miliknya, Esty tengah mencatat pendapatannya hari ini melalui transaksi BRILink di dalam buku miliknya.

Ia bercerita baru tengah hari sudah ada beberapa nasabah BRI yang melakukan penarikan uang dan transfer atau pun transaksi lainnya di konter milik Esty.

"Sudah ada sekitar 15 orang yang sudah transaksi di sini mulai dari transfer sama tarik tunai," ujar Esty.

Esty mengungkapkan, dua tahun menjadi AgenBRILink, rata-rata perhari ia mendapatkan untung Rp 300-500 ribu.

Bila diambil besaran terkecilnya yakni Rp 300 perhari dikali 30 hari dalam sebulan, maka pendapatannya dia bisa mencapai Rp 9.000.000.

BERITA TERKAIT

Padahal, mengacu pada penetapan UMK di Banten, UMK 2022 Kota Tangerang yaitu Rp 4.285.798,90 disusul Kota Tangerang Selatan sebesar Rp 4.280.214,51 dan Kabupaten Tangerang sebesar Rp 4.230.792,65

"Saya buka 7 hari sih karena ini kan rumah sendiri juga. Rata-rata bisa dapat Rp 300 ribu sehari, kadang Rp 500 ribu, kadang lebih. Ya tinggal dikaliin aja sebulan sih," ujar Esty.

Walau ia mengakui belum pernah ada yang transaksi sampai di atas Rp 10 juta di konternya.

Kendati demikian, transaksinya cukup sering dan bisa sampai malam hari.

"Kayaknya enggak pernah di atas Rp 10 juta tapi kuantitinya itu sering. Jadi sehari bisa 20-an nasabah tuh," sambungnya.

Pelayanan transaksi yang disediakan di AgenBRILink miliknya pun sangat banyak, antara lain Transfer ke Sesama BRI, Transfer BRI ke Bank Lain, Transfer Bank Lain ke BRI, Setor dan Tarik Tunai, Bayar Listrik, Bayar Belanja Online, Beli Pulsa, Setoran Pinjaman, Top Up BRIZZI, Info Saldo, Bayar Tagihan Air, Bayar BPJS, Bayar Telepon, Bayar Cicilan, Setoran Pinjaman, hingga Top Up Tabungan Emas Pegadaian.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan cerita inspiratif dari UMKM lokal lainnya, kamu bisa membaca karya dari para peserta Lokal Bercerita.

Program Lokal Bercerita adalah inisiasi dari Tribun Network dan Bank BRI yang merangkum cerita dari para pegiat UMKM Lokal seluruh Indonesia.

Langsung saja klik link berikut ini untuk membaca cerita dari UMKM Lokal di Lokal Bercerita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas