Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menjaga Mutu Produk Jadi Kunci Perusahaan Ini Tiga Kali Raih Superbrands

Perusahaan juga memanfaatkan survei kepuasan pelanggan secara berkala untuk memantau penerimaan produk di pasar.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Menjaga Mutu Produk Jadi Kunci Perusahaan Ini Tiga Kali Raih Superbrands
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjaga dan meningkatan mutu produk merupakan hal wajib dilakukan perusahaan demi meraih kepercayaan konsumen.

Perusahaan juga memanfaatkan survei kepuasan pelanggan secara berkala untuk memantau penerimaan produk di pasar.

Presiden Direktur PT Meccaya, Ricky Surya Prakasa menjelaskan, upaya tersebut dilakukan perusahaannya demi menjaga kepuasan pasar atas produk-produk pharma dermatology yang diproduksinya.

Terkait ini, perusahaannya sudah tiga kali menyabet penghargaan Superbrands 2021 dan yang terbaru diterima adalah pada Desember 2021 lalu.  

Ricky menjelaskan, penghargaan ini didapat dari proses riset selama satu tahun yang dilakukan oleh pihak penyelenggara.

“Kami selama 40 tahun dapat mempertahankan dan senantiasa meningkatkan mutu dari produk kami sehingga masyarakat loyal terhadap produk yang kami hasilkan,” ujar Ricky dilansir Warta Kota.

Baca juga: Negara Pengimpor Mulai Gerah, Protes Larangan Ekspor Batubara Indonesia

Pihaknya meraihnya melalui Brand 88 berdasar tahapan riset dan pengesahan dari Lembaga Survei Internasional Nielsen di kategori antifungal.

BERITA REKOMENDASI

“Penghargaan tersebut merupakan amanah yang harus kami jaga sesuai dengan visi misi perusahaan yang mengutamakan mutu  produk. Kami senantiasa meningkatkan mutu produk terbukti dengan diraihnya sertifikasi ISO9001 – 2015 dari TUV SUD,” jelas Ricky.

Baca juga: Krakatau Steel Ekspor 27 Ribu Ton Baja ke Pakistan

Ricky menambahkan, hal yang lebih penting yang dilakukan perusahaan adalah senantiasa melakukan adaptasi terutama saat pandemi Covid-19 ini agar bisnis terus bertumbuh sesuai keinginan masyarakat.

Baca juga: PMI Manufaktur Indonesia Terus Ekspansif, Tertinggi di ASEAN dan Kalahkan Korea

Pihaknya juga memaksimalkan strategi pemasaran melalui jalur distribusi e-commerce lewat official store di beberapa marketplace.

“Kami menawarkan channel distribusi produk B2B dan B2C. Melalui Official Shop 88 kami menawarkan banyak program menarik berupa potongan harga, gimmick, merchandise dan sebagainya,” terang Ricky.

Pihaknya juga menjalin kolaborasi dengan produsen sepatu lokal SSempac dalam upaya mendukung perkembangan UMKM sekaligus mendukung kreativitas bisnis milenial.

“Kami juga menggunakan sosial media untuk menjalin komunikasi dengan konsumen. Ke depannya kami akan tetap menggunakan sarana digital sebagai media komunikasi kami karena tren generasi saat ini,” kata Ricky. (WK/*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas