Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Produk Emas dengan Harga Terjangkau Bisa Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Berinvestasi

D'Gold Father sekaligus CEO gudangemas Herru Wijayadie mengatakan, menghadirkan produk emas yang lebih inklusif dan terjangkau

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in Produk Emas dengan Harga Terjangkau Bisa Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Berinvestasi
WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - D'Gold Father sekaligus CEO gudangemas Herru Wijayadie mengatakan, menghadirkan produk emas yang lebih inklusif dan terjangkau, seperti ukuran emas di bawah 1 gram akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi.

Di sisi lain juga akan meningkatkan keinginan untuk mempersiapkan keuangan untuk masa mendatang, apalagi investasi emas menjadi salah satu pilihan yang menarik karena merupakan aset safe haven.

“Investasi emas merupakan investasi yang praktis dan mudah dilakukan oleh siapa saja. Harganya yang relatif stabil meminimalisir kemungkinan untuk mengalami kerugian," katanya konferensi pers virtual Emas Antam Indonesia dan Hartadinata Abadi bertema Investasi Emas Untuk Kita Bersama, Kamis (3/2/2022).

Baca juga: Update Harga Emas Antam Kamis, 3 Februari 2022: Naik Rp 1.000, Jadi Rp 933.000 per Gram

Selain itu, kata dia investasi emas memiliki tingkat likuiditas tinggi dan mudah dicairkan kedalam bentuk uang tunai.

"Itulah mengapa emas sering disebut sebagai safe haven,” kata pria yang berjuluk D’Gold Father.

Meningkatkan kesadaran akan pentingnya investasi emas dengan berbagai manfaatnya akan mendorong semakin banyak orang untuk berinvestasi sebagai bagian dari gaya hidup mereka.

BERITA TERKAIT

Dengan berinvestasi emas, masyarakat bisa menyiapkan simpanan dana untuk masa depan.

Baca juga: Harga Emas Antam Naik Rp 1.000 per Gram Jadi Rp 933.000, Berikut Daftar Lengkapnya

Melihat fakta inilah PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) melanjutkan kerjasama dengan PT Emas ANTAM Indonesia yang merupakan anak entitas dari PT Aneka Tambang Tbk dua produk emas inovatif mereka yakni EmasKITA, emas untuk semua dan dan Kencana (Keindahan Terpercaya dan Bermakna).

EmasKITA yang merupakan emas premium (99,99 persen) sebelumnya sudah pernah mengeluarkan kepingan 0,1 gram dan 0,25 gram.

"Kini EmasKITA memiliki kepingan yang lebih variatif mulai dari 0,1gram hingga 100 gram sedangkan Kencana merupakan koleksi perhiasan emas dengan kadar emas 99,99 persen yang pertama di Indonesia," kata Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk.

Dede Izudin, Chief Marketing Officer PT Emas ANTAM Indonesia mengatakan, EAI berperan untuk melakukan supervisi produksi dari mulai bahan baku dan proses produksi sesuai dengan standar ANTAM, sehingga produk akhir memiliki kualitas yang terjamin.

Produk EmasKITA mudah didapatkan oleh masyarkat, karena bisa ditemukan di seluruh toko emas di Indonesia dan juga platform e-commerce.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas