Tribun Bisnis

Pertumbuhan Kredit Bank BRI di Atas Industri Perbankan

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk mencatatkan kinerja penyaluran kredit tumbuh 7,2 persen menjadi Rp 943 triliun sepanjang 2021.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pertumbuhan Kredit Bank BRI di Atas Industri Perbankan
Bank BRI
Direktur Utama BRI Sunarso. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mencatatkan kinerja penyaluran kredit tumbuh 7,2 persen menjadi Rp 943 triliun sepanjang 2021.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengatakan, kinerja perseroan berhasil melebihi rata-rata pertumbuhan industri perbankan.

"Kredit kita, bank only itu tumbuh 7,2 persen. Itu melebihi rata-rata industri karena industri perbankan kreditnya tumbuh 5,4 persen," ujarnya dalam acara "BRI Microfinance Outlook 2022", Kamis (10/2/2022).

Baca juga: Perbankan Pede Kredit bakalan Tumbuh Signifikan, Ini Sektor-sektor yang Bakal Jadi Pendukung

Menurut Sunarso, realisasi pertumbuhan kredit Bank BRI tahun lalu telah sesuai dengan konsensus yang diberikan kepada para stakeholder.

"Kita beri guidance investor, bahwa (kredit) kita bisa tumbuh antara 6 persen sampai 7 persen pada saat itu. Kita bisa deliver janji kita kepada stakeholder," katanya.

Baca juga: Asik Banget, Cukup Buka Hape Sudah Bisa Ajukan Kredit

Kemudian, dia menambahkan, pertumbuhan kredit itu perseroan kelola dengan baik, terutama dari sisi manejemen risiko atau risk management.

"Risk management kita terapkan dengan baik. Sudah barang tentu, kita juga terima kasih kepada para regulator baik OJK dan BI, memberikan relaksasi-relaksasi dan kemudian kita dalam lakukan restrukturisasi," pungkas Sunarso.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas