Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dirut AP I: Penerbangan Internasional ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Mengalami Peningkatan

PT Angkasa Pura I (Persero) mengungkapkan adanya penambahan rute penerbangan internasional yang beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Dirut AP I: Penerbangan Internasional ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Mengalami Peningkatan
Dok Angkasa Pura I
Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) mengungkapkan adanya penambahan rute penerbangan internasional yang beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyebutkan, setidaknya sejak 24 Februari 2022 sudah ada 5 maskapai yang telah mengantongi izin rute penerbangan internasional ke Bali.




"Kemudian saat ini masih ada 1 maskapai lagi yang masih dalam proses pengaktifan kembali rute internasional dari dan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai," ucap Faik, Minggu (27/2/2022).

Baca juga: Penerbangan Internasional ke Bali Terus Bertambah, Mulai dari Singapura hingga Australia

Faik merinci, lima maskapai tersebut diantaranya Jetstar Asia dengan rute Singapura - Denpasar (PP), Scoot dengan rute Singapura - Denpasar (PP), KLM dengan rute Singapura - Denpasar (PP), Garuda Indonesia dengan rute Sydney - Denpasar dan AirAsia dengan rute Kuala Lumpur - Denpasar (PP).

"Kemudian 1 maskapai yaitu Jetstar dengan rute Sydney - Denpasar (PP) dan Melbourne - Denpasar (PP) saat ini masih dalam proses pengaktifan rute," ucap Faik.

Menurutnya, sejak kembali beroperasinya penerbangan internasional oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali 1-24 Februari 2022 trafik penumpang penerbangan internasional mencapai 1.784 penumpang.

Baca juga: Ini Langkah AP I Mengantisipasi Cuaca Ekstrem yang Berpotensi Ganggu Sektor Penerbangan

BERITA TERKAIT

"Kemudian trafik pesawat mencapai 51 pergerakan pesawat pada periode 1-24 Februari 2022," kata Faik.

Faik mengatakan, ini masih jauh dibandingkan dengan sebelum adanya Covid-19 yang dimana penumpang internasional di I Gusti Ngurah Rai mencapai 13,8 juta orang dengan trafik pesawat 73.886 pergerakan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas