Tribun Bisnis

Bank Mandiri Masuk 3 Besar Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri kembali masuk ke dalam daftar World's Best Bank 2022 yang dirilis oleh media ekonomi internasional Forbes.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
zoom-in Bank Mandiri Masuk 3 Besar Bank Terbaik di Indonesia
WARTA KOTA/henry lopulalan
PASOKAN DANA JELANG LEBARAN - Karyawan sedang memeriksa pasokan uang di Cash Pooling Bank Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Mandiri kembali masuk ke dalam daftar World's Best Bank 2022 yang dirilis oleh media ekonomi internasional Forbes.

Dikutip dari laman Forbes, Senin (18/4) Bank Mandiri masuk ke dalam urutan tiga besar untuk kategori Indonesia.

Adapun, analisa yang dilakukan oleh Forbes kepada 45.000 pelanggan dari 27 negara ini secara umum menggarisbawahi poin penilaian.

Baca juga: BTN Gelar Mudik Gratis, Kuota 600 Orang Gunakan Bus

Seperti kepercayaan pelanggan, biaya, layanan digital dan saran terkait keuangan ini.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi penilaian yang diberikan Forbes.

Hal tersebut tentunya menjadi pengakuan atas perbaikan kinerja, dan optimalisasi layanan serta transformasi digital Bank Mandiri dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat.

"Masuknya Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbaik ke dalam World's Best Bank 2022 tentu menjadi motivasi kami dalam meningkatkan layanan agar menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah," ujar Rohan di Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Baca juga: Mudik Gratis dari PBNU dan Bank Mandiri, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Dalam kategori bank di Indonesia, Bank Mandiri juga menjadi bank pelat merah (BUMN) teratas di Tanah Air.

Bukan kali pertama, pada tahun 2018 Bank Mandiri juga pernah masuk dalam klasifikasi tempat kerja terbaik di dunia urutan ke-11 versi Forbes : World's Best Employers 2018 dan mengungguli 1.989 perusahaan tersohor lain di seluruh dunia.

Baca juga: BNI Dorong Peningkatan Ekonomi Diaspora “Indonesia” di Amerika

Rohan menambahkan, pengakuan sekaligus apresiasi dunia internasional terhadap kinerja Bank Mandiri tersebut juga menjadi salah satu bukti keseriusan perusahaan BUMN untuk selalu mewujudkan visi jangka panjang sebagai penyedia layanan yang memiliki kinerja yang terbaik.

"Peringkat Forbes ini menunjukkan bahwa Bank Mandiri memiliki daya saing yang kuat dengan perusahaan top global lainnya. Pengakuan ini juga menjadi pemantik bagi Bank Mandiri untuk terus memperkuat peran sebagai agen pembangunan," imbuhnya.

Di saat yang sama, Bank Mandiri kian serius dalam melakukan transformasi digital.

Tak hanya itu, kinerja Bank Mandiri pun ikut mengalami perbaikan. Tercermin dari total penyaluran kredit Bank Mandiri per Februari 2022 yang mencapai Rp830,97 triliun secara bank only.

Jumlah tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 10,33 persen dibandingkan periode yang tahun lalu.

Sejalan dengan itu, pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) Bank Mandiri telah mencapai 10,34 persen secara year on year (yoy), menjadi sebesar Rp1.003,8 triliun (bank only) di akhir Februari 2022.

"Selain itu, kami juga akan mengoptimalkan potensi bisnis dan sektor unggulan di wilayah secara prudent kepada nasabah yang ditargetkan dan sesuai dengan risk appetite perseroan," pungkas Rohan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas