Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata di Bali, InJourney Melalui HIN Gelar 'Jelajahin Livin Sanur Fest'

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mendukung pemulihan sektor pariwisata di Bali.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
zoom-in Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata di Bali, InJourney Melalui HIN Gelar 'Jelajahin Livin Sanur Fest'
ist
Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran HIN, Christine Hutabarat saat konferensi pers Jelajahin Livin Sanur Fest, Rabu (27/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mendukung pemulihan sektor pariwisata di Bali.

Di antaranya melalui anak usahanya, yakni PT Hotel Indonesia Natour (HIN) dengan menggelar "Jelajahin Livin Sanur Fest".

Senior Vice President of Corporate Secretary InJourney, Indah Permatasari Saugi berujar "Jelajahin Livin Sanur Fest" mengangkat tema Bali kemBali. Acara tersebut akan digelar di Kawasan Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur Bali, pada 27-29 Mei 2022.

Baca juga: Kepadatan Lalu Lintas Terurai, Jasa Marga Kembali Buka Tol Layang MBZ

"Event ini merupakan salah satu bentuk komitmen InJourney dalam mendorong kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya Bali," ujar Indah saat konferensi pers, Rabu (27/4/2022).

Bali, ucap Indah, merupakan tulang punggung sekaligus barometer pariwisata Indonesia di kancah internasional.

"Ini sebagai wujud dalam mendukung kebangkitan pariwisata Bali," sambungnya.

Baca juga: Bertemu Injourney, Ganjar Bahas Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Jateng

BERITA TERKAIT

InJourney, lanjut Indah, telah menyiapkan strategi pemulihan sektor pariwisata yang terdiri dari beberapa aspek kepariwisataan yang meliputi aksesibilitas, amenitas, dan atraksi.

"Dalam hal program atraksi pariwisata, InJourney telah menyiapkan calendar of events dalam three key tourism programs yaitu sport, art and music, cultural and culinary yang dikemas dalam InJourney Festival," kata Indah.

Salah satu yang akan digelar dalam waktu dekat adalah Jelajahin Livin Sanur Fest pada akhir Mei 2022 mendatang.

InJourney optimis dengan diselenggarakannya ragam acara besar di tanah air, pergerakan wisatawan nusantara dan mancanegara kian terbangun terlebih dengan tingginya antusiasme wisatawan yang akan menjadikan roda penggerak geliat sektor pariwisata.

Sedangkan, Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran HIN, Christine Hutabarat menjelaskan, HIN siap mendukung untuk kebangkitan pariwisata Bali melalui event ini.

Baca juga: Erick Thohir Hadirkan InJourney Guna Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Indonesia

Sesuai dengan core business HIN yang juga bergerak pada sektor pariwisata, khususnya pada bidang travel and accomodation, perseroan merasa memiliki tanggung jawab untuk menghidupkan kembali dunia pariwisata di Indonesia pascapademi.

"Aksi nyata yang kami lakukan untuk mengembalikan roda ekonomi pariwisata yakni dengan membuat program-program menarik. Salah satunya, event Jelajahin Livin Sanur Fest - Bali kemBali, sebagai seri festival yang menghadirkan seni pertunjukan, budaya lokal, kuliner serta keterlibatan UMKM,” ucap Christine.

Dalam pelaksanaannya, HIN berkolaborasi dengan promotor dan event organizer Renjana Productions. HIN bersama Renjana Productions menjadikan provinsi Bali sebagai destinasi pertama penyelenggaraan festival ini. Selanjutnya seri event Jelajahin Fest akan dilaksanakan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas lainnya.

Chief Operating Officer (COO) Renjana Production, Raiden Soejono, mengatakan, selaku Promotor dan Event Organizer, Renjana Productions menargetkan Jelajahin Livin Sanur Fest dikunjungi oleh total 12.000 orang selama 3 hari.

"Setiap event yang dikerjakan Renjana bersama InJourney selalu memiliki muatan yang bersifat nasional, mendukung pemerintah untuk kemajuan dunia pariwasata dan ekonomi kreatif. Pelaksanaan acara mengedepankan protokol kesehatan dan kami telah melakukan audiensi dengan BNBP untuk arahan serta mendapat dukungan dari Gubernur Bali, Wayan Koster. Tugas kami menjaga agar acara dapat berlangsung aman, nyaman dan mengikuti prokes," kata Raiden.

Adapun Jelajahin Livin Sanur Festival akan digelar selama 3 hari berturut-turut di sepanjang pesisir pantai Kawasan Pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur pada tanggal 27, 28, 29 Mei 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas