Tribun Bisnis

Beli Tiket KRL Kini Bisa Lewat Aplikasi Gojek

Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) bersinergi menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli tiket KRL

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Beli Tiket KRL Kini Bisa Lewat Aplikasi Gojek
Yanuar Riezqi Yovanda/Tribunnews.com
Konferensi pers sinergi Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (22/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) bersinergi menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli tiket KRL Commuterline di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit.

Inovasi ini semakin memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan multimoda serta mendukung visi pemerintah untuk menggalakkan penggunaan transportasi publik.

Baca juga: Cara Beli Tiket Bioskop Secara Online di M-TIX, TIX ID, Shopee, dan Gojek

Direktur GoTo sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung untuk mereka menggunakan moda transportasi publik.

"Peluncuran resmi inovasi terintegrasi hari ini memungkinkan pengguna membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek," ujarnya dalam konferensi pers di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Kemudahan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line.

"Kami percaya tujuan tersebut dapat terwujud mengingat sejak inovasi ini
diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak," kata Catherine.

Baca juga: KCI Integrasikan Tiket KRL dengan Layanan GoTransit

Adapun GoTransit sendiri merupakan fitur di aplikasi Gojek, yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir, secara lebih efisien dalam satu platform.

GoTransit dirancang sebagai layanan penghubung awal dan akhir perjalanan atau first mile hingga last mile guna melengkapi moda transportasi publik.

Di tempat sama, Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik Kementerian BUMN Desty Arlaini menambahkan, BUMN merupakan kepanjangan tangan pemerintah yang memiliki dua peran strategis.

Pertama kontribusi finansial berupa pajak dividen maupun PNBP, dan kedua atau di luar itu adalah bahwa BUMN merupakan agen pembangunan negara.

"Peran BUMN meningkatkan pembangunan, dalam hal infrastruktur, inklusi keuangan, hingga UMKM. Termasuk sekarang antara KCI dan Gojek, PT KCI sebagai anak usaha PT KAI mempunyai peran memberi layanan konektivitas untuk masyarakat, terutama di Jabodetabek," pungkasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas