Tribun Bisnis

Bingung Cari Kerja? Ajang Job Fair Ini Tawarkan Banyak Lowongan di Sektor Jasa Keuangan

Mulai pulihnya aktivitas perekonomian setelah pandemi Covid-19 melandai mendorong dunia usaha kembali berekspansi.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bingung Cari Kerja? Ajang Job Fair Ini Tawarkan Banyak Lowongan di Sektor Jasa Keuangan
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi job fair. Di sektor jasa keuangan seperti perbankan dan asuransi, sejumlah perusahaan mulai melakukan rekrutmen karyawan baru. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulai pulihnya aktivitas perekonomian setelah pandemi Covid-19 melandai mendorong dunia usaha kembali berekspansi.

Di sektor jasa keuangan seperti perbankan dan asuransi, sejumlah perusahaan mulai melakukan rekrutmen karyawan baru.

Hal ini terpantau dari penyelenggaraan ajang Job Fair Banking and Financial Services Industry yang diselenggarakan secara virtual oleh Job2Go mulai 5-10 Juli 2022.

Baca juga: Kreatif dan Unik, Cari Info Lowongan Kerja dengan Fitur TikTok Resumes

Sejumlah perusahaan di sektor jasa keuangan membuka lowongan kerja di ajang ini, diantaranya datang dari PT BCA Multi Finance Tbk, PT Bank Muamalat Tbk, PT BTPN Syariah Tbk, hingga PT Lippo General Insurance Tbk

CEO Job2Go Kurniawan Santoso menjelaskan, acara ini diikuti oleh berbagai perusahaan yang bergerak di bidang banking dan financial industry.

"Saat ini perusahaan di industri tersebut sedang mengalami peningkatan yang pesat, sehingga Job2Go ingin memberikan kesempatan kepada jobseeker agar mendapatkan pekerjaan pada industri tersebut," kata Kurniawan, Selasa (5/7/2022).

Pihaknya kali ini fokus menyelenggarakan acara Job Fair Banking & Financial Services untuk mengenalkan dan memberikan kesempatan kepada para jobseeker dalam mempersiapkan karier yang matang di dunia finansial.

Selain menyediakan berbagai informasi seputar lowongan pekerjaan, pameran juga diwarnai dengan sesi webinar, company expo, online assessment, coaching clinic, serta virtual walk-in interview hingga instagram live seputar dunia kerja.

Baca juga: Binance Buka 2.000 Lowongan Kerja di Tengah Tren PHK Perusahaan Kripto

Kurniawan menambahkan, pameran ini dilaksanakan di momen yang tepat ketika perkembangan industri keuangan yang sedang tumbuh pesat dengan didukung adopsi dan perkembangan teknologi digital yang melaju cepat.

Dia berharap penyelenggaraan job fair ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para fresh graduates maupun pencari kerja dan memanfaatkan kesempatan pameran ini secara maksimal.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas