Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

APPBI Berharap Transaksi Indonesia Shopping Festival 2022 Tembus Rp 8 Triliun

APPBI menargetkan kenaikan transaksi di pusat perbelanjaan sebesar Rp 8 triliun di bulan Agustus ini dari event Indonesia Shopping Festival 2022.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in APPBI Berharap Transaksi Indonesia Shopping Festival 2022 Tembus Rp 8 Triliun
Tribunnews.com/Lita Febriani
Konferensi pers Indonesia Shopping Festival 2022 di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (3/8/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 yang mulai membaik dan antusias belanja masyarakat yang semakin meningkat membuat Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan menggelar Indonesia Shopping Festival 2022.

Event Indonesia Shopping Festival 2022 khusus dibuat untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi pada pusat perbelanjaan, sehingga mempercepat pemulihan dan pertumbuhan ekonomi secara nasional.




Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, mengatakan melalui Indonesia Shopping Festival 2022 diharapkan transaksi pusat perbelanjaan bisa mencapai angka Rp 50 triliun di bulan Agustus.

Baca juga: APPBI Gelar Indonesia Shopping Festival 2022 Jelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI

"Rata-rata transaksi pusat perbelanjaan per-bulan di waktu normal itu Rp 60 triliun. Namun akibat pandemi turun menjadi Rp 42 triliun per-bulan. Lewat Indonesia Shopping Festival 2022 kami berharap dapat meningkatkan transaksi menjadi Rp 50 triliun per-bulan dari seluruh pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia," tutur Alphon dalam konferensi pers Indonesia Shopping Festival 2022 di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Artinya, APPBI menargetkan kenaikan transaksi sebesar Rp 8 triliun di bulan Agustus ini dari event Indonesia Shopping Festival 2022.

Untuk melancarkan pencapaian target tersebut dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional, pusat perbelanjaan juga menyiapkan sentra-sentra vaksinasi.

BERITA TERKAIT

Sebagai catatan, sejak tahun 2021 pusat belanja dipercaya oleh pemerintah menjadi Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi lansia, pegiat UMKM dan masyarakat umum.

"Selama Indonesia Shopping Festival 2022 berlangsung, APPBI juga akan mengimbau seluruh pusat perbelanjaan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan memberlakukan aplikasi PeduliLindungi guna menciptakan suasana belanja yang aman dan nyaman," ungkap Alphon.

Baca juga: APPBI Tak Persoalkan Vaksin Booster Jadi Syarat Masuk Mal

APPBI Gelar Indonesia Shopping Festival 2022

Menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival 2022.

Pesta diskon ini akan berlangsung mulai 11 - 21 Agustus 2022, yang digelar serempak di seluruh pusat belanja di Indonesia.

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, mengatakan Indonesia Shopping Festival 2022 merupakan inovasi yang dilakukan oleh APPBI dari program Indonesia Great Sale yang sebelumnya diadakan sebelum pandemi Covid-19 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

"Didukung oleh Kementerian Perdagangan Indonesia, Indonesia Shopping Festival 2022 akan dimeriahkan dengan pesta diskon spesial hingga 77 persen, sesuai dengan usia Republik Indonesia pada Agustus tahun ini," tutur Alphon saat konferensi pers di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: APPBI: Kebijakan Lepas Masker Tidak Serta Merta Dongkrak Omzet Mal

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas