Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Indonesia Shopping Festival 2024 Bidik 100 Juta Pengunjung dan Nilai Transaksi Rp 25 Triliun

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan menggelar Indonesia Shopping Festival 2024 pada 8-19 Agustus 2024.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Indonesia Shopping Festival 2024 Bidik 100 Juta Pengunjung dan Nilai Transaksi Rp 25 Triliun
Endrapta Pramudiaz/Tribunnews.com
Konferensi pers Indonesia Shopping Festival 2024 di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan menggelar Indonesia Shopping Festival 2024 pada 8-19 Agustus 2024.

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja mengungkap bahwa pihaknya membidik jumlah kunjungan dan nilai transaksi yang fantastis.




Ia menjelaskan, saat ini pusat perbelanjaan tengah memasuki masa low season setelah perayaan Idul Fitri dan Imlek yang lalu.

Baca juga: Puluhan Produk Unggulan UMKM Binaan Amanah Ramaikan Pesta Rakyat di Banda Aceh

Maka dari itu, Indonesia Shopping Festival 2024 pun digelar dengan harapan penjualan dan jumlah kunjungan pusat perbelanjaan tidak begitu terjun bebas saat low season.

Ia pun menargetkan selama 12 hari acara, seluruh pusat perbelanjaan dalam negeri yang merupakan anggota APPBI, bisa didatangi 100 juta pengunjung.

"Kami menargetkan selama 12 hari dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 19 itu, traffic atau tingkat kunjungan bisa mencapai 100 juta di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia, kurang lebih 400 anggota APPBI," kata Alphonzus dalam konferensi pers di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

BERITA TERKAIT

Selain itu, ia juga menargetkan bisa tercipta nilai transaksi minimal Rp 25 triliun.

Jika kedua target tersebut bisa tercapai, Alphonzus percaya diri perdagangan di retail bisa ikut tergerak di tengah situasi dan kondisi yang menantang.

"Daya beli masyarakat kelas menengah bawah mengurang, kemudian juga tadi ada isu impor ilegal dan sebagainya, tetapi diharapkan ini akan bisa membantu mengatasi di dalam masa-masa yang kita hadapi," ujar Alphonzus.

Ia mengatakan, Indonesia Shopping Festival 2024 akan dipenuhi dengan promo belanja serta diskon spesial hingga 79 persen. Lalu, ada juga grand prize berupa mobil dan hadiah-hadiah lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas