Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

APPBI Gelar Indonesia Shopping Festival 2022 Jelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI

Menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival 2022.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in APPBI Gelar Indonesia Shopping Festival 2022 Jelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI
Tribunnews.com/Lita Febriani
Konferensi pers Indonesia Shopping Festival 2022 di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (3/8/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival 2022.

Pesta diskon ini akan berlangsung mulai 11 - 21 Agustus 2022, yang digelar serempak di seluruh pusat belanja di Indonesia.




Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, mengatakan Indonesia Shopping Festival 2022 merupakan inovasi yang dilakukan oleh APPBI dari program Indonesia Great Sale yang sebelumnya diadakan sebelum pandemi Covid-19 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Baca juga: Rangkaian Acara Peringatan HUT RI dari Dzikir Kebangsana hingga Diskon Belanja

"Didukung oleh Kementerian Perdagangan Indonesia, Indonesia Shopping Festival 2022 akan dimeriahkan dengan pesta diskon spesial hingga 77 persen, sesuai dengan usia Republik Indonesia pada Agustus tahun ini," tutur Alphon saat konferensi pers di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Selain itu, akan hadir pameran produk dalam negeri dan UMKM di seluruh pusat perbelanjaan, festival kuliner khas nusantara sesuai daerah masing-masing, dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian daerah dan kolaborasi event masing-masing pusat belanja pada periode Indonesia Shopping Festival 2022 berlangsung.

"Kami mendukung penuh kegiatan Indonesia Shopping Festival 2022, mengingat pada masa pandemi menuju endemi ini menjadi momen bagi kami untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya para pelaku usaha retail untuk mempercepat pemulihan perekonomian nasional," ungkap Ketua Tim Direktorat Bina Usaha Perdagangan Widiantoro.

BERITA TERKAIT

Pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022 akan diadakan serentak di beberapa kota besar pada tanggal 11 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB.

Baca juga: APPBI Tak Persoalkan Vaksin Booster Jadi Syarat Masuk Mal

"Kota Surakarta kali ini dipilih sebagai lokasi utama pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022 yang berada di Solo Paragon Lifesyle Mall dan akan dibuka oleh Wali Kota Surakarta, Bapak Gibran Rakabuming Raka," jelas Alphon.

Pada waktu bersamaan, pembukaan juga akan diadakan secara live di beberapa kota lainnya, yaitu DKI Jakarta di Kota Kasablanka yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPD APPBI DKI Ellen Hidayat.

"Melalui Indonesia Shopping Festival 2022 yang diadakan dalam rangka merayakan HUT RI ke-77, APPBI optimis turut berperan serta mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya industri retail yang mengalami dampak cukup besar selama pandemi Covid-19," ucap Alphon.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas