Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Operasikan Pabrik Kedua, Produsen Korek Api Gas Catat Kenaikan Penjualan Hingga 90 Persen

Penjualan domestik yang meningkat 90 persen mempunyai peranan besar di pasar domestik dan untuk ekspor ke negara-negara di Eropa, Amerika dan Asia

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Operasikan Pabrik Kedua, Produsen Korek Api Gas Catat Kenaikan Penjualan Hingga 90 Persen
HO
PT Tokai Dharma Indonesia selain menjual korek gas ke dalam negeri, juga ekspor ke berbagai negara salah satunya Amerika Serikat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjualan gas portable hingga gas refill PT Tokai Dharma Indonesia meningkat 90 persen sejak mengoperasikan pabrik kedua di Jalan Raya Bogor Km. 29,6 Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Tokai Dharma Indonesia Octavianus Kirana Indra menyatakan, pabrik kedua beroperasi sejak 2012 dan dibangun mulai 2010.

"Penjualan domestik yang meningkat 90 persen mempunyai peranan besar di pasar domestik dan untuk ekspor ke negara-negara di Eropa, Amerika dan Asia," ujarnya, Minggu (28/8/2022).

Baca juga: Menperin Agus Gumiwang Sebut Produk Hilir Berhasil Dominasi Pasar Ekspor

Octavianus menambahkan, produk yang dipasarkan di market domestik dan ekspor mencakup korek api gas, Biopipe, Piezo dan Barbeque lighter yang merupkana produk baru Soulmatch.

Sejak 2020 perusahaan membuat inovasi produk baru Gas Portable kebutuhan memasak, Gas Tech kebutuhan technical, Gas Refill untuk isi ulang pada korek gas dan korek api gas hybrid ramah lingkungan ZET & IZI yang bisa di-refill.

Dia menjelaskan, perusahaannya telah meraih sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk semua produk korel api gas yang diproduksi.

BERITA TERKAIT

Untuk menjaga dan meningkatkan operasional di proses produksi pihaknya juga menerapkan Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001).

"Dengan dukungan standar dan kualitas terbaik, PT Tokai Dharma Indonesia kini menjadi perusahaan manufaktur korek api gas terbesar di Indonesia," kata Octavianus.

Dia menambahkan, memasuki usia ke-40 tahun ini, perusahaan akan menjaga momentum pertumbuhan terbaik dengan pencapaian pada target sales sekaligus menjadi pemimpin pasar di penjualan produk korek api gas dengan operasional yang paling efisien.

PT Tokai Dharma Indonesia berdiri tahun 1982 dengan nama PT Tokai Apollon Indonesia. Tahun 1984 perusahaan membangun pabrik pertama di Jl Raya Jakarta Bogor KM 36 Sukmajaya Depok (Plant 1) dan mulai memproduksi korek api gas sendiri dengan nama PT Tokai Dharma Indonesia.

Memasuki tahun 2000 hingga awal 2011, Tokai terus melakukan ekspansi penjualan dengan kapasitas produksi yang dimaksimalkan dengan pemasaran menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas