Tribun Bisnis

Ribuan Peserta dari 52 Negara Meriahkan Ajang Coinfest di Bali

Asia’s Top Insight & Networking Festival Crypto, Blockchain, Web3, Metaverse, and NFT di Bali berlangsung sukses dan dihadiri peserta dari 52 negara.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ribuan Peserta dari 52 Negara Meriahkan Ajang Coinfest di Bali
IST
Asia’s Top Insight & Networking Festival Crypto, Blockchain, Web3, Metaverse, and NFT berlangsung di Bali dan dihadiri lebih dari 1.500 orang dari 52 negara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Ajang Coinfest Asia, Asia’s Top Insight & Networking Festival Crypto, Blockchain, Web3, Metaverse, and NFT di Bali berlangsung sukses dan dihadiri lebih dari 1.500 orang dari 52 negara.

Festival yang yang berlangsung selama dua hari ini sukses menarik atensi berbagai pihak, mulai dari penggemar kripto, publik figur, investor, developer, dan regulator.

Coinfest Asia juga berhasil memanjakan para penggiat kripto yang hadir untuk mendapatkan berbagai sesi menarik yang diisi para ahli kripto, blockchain, NFT, hingga WEB3, baik dari dalam maupun luar negeri.

Felita Setiawan, Project Director Coinfest Asia dan Director Coinvestasi acara ini sengaja dibuat dalam konsep festival sangat pas untuk acara kripto.

“Kita berpikir untuk acara di industri kripto sangat cocok jika dibuat dalam bentuk festival karena akan akan memudahkan peserta untuk mendapatkan wawasan dan koneksi dengan nyaman dan santai,” kata Felita Setiawan dalam keterangannya, Sabtu (3/9/2022).

Acara Coinfest Asia dibuka oleh Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga. Dalam sambutannya ia menyatakan jika Coinfest Asia merupakan acara yang memberi dukungan untuk perkembangan ekosistem kripto di Indonesia.

Jerry Sambuaga mengatakan, transaksi kripto di Indonesia juga mengalami peningkatan pesat, di mana pada Desember 2020 bernilai Rp64,9 triliun rupiah.

Baca juga: RI Tuan Rumah Coinfest Asia, Bakal Membahas Masa Depan Aset Kripto dan Teknologi Blockchain

Kemudian di Desember 2021 meningkat pesat hingga Rp859 triliun rupiah.

"Ini merupakan potensi untuk sumber aset negara maka dari itu saya senang acara ini bisa memberikan dukungan untuk ekosistem kripto yang baik kami dari pemerintah pun siap mendukung perkembangan ekosistem perdagangan digital,” kata Jerry Sambuaga.

Coinfest Asia merupakan acara yang diselenggarakan oleh Coinvestasi anak perusahaan dari Indonesia Crypto Network (ICN), acara ini didukung oleh Coindesk Indonesia, Asosiasi Blockchain Indonesia dan Singapura, serta Kamar Dagang Indonesia (KADIN).

Baca juga: Izin Exchange Kripto di Indonesia Dibatasi, Begini Tanggapan Pelaku Industri

Selama 2 hari acara, Coinfest Asia memiliki beberapa kategori yakni Main Stage, Breakout Area, Bull Area dan Whale Room.

Mayoritas acara utama diselenggarakan di Main Stage yang menjadi tempat utama berlangsungnya konferensi dan diskusi panel, kemudian di Breakout Area adalah tempat di mana peserta bisa mengobrol dan berkoneksi dengan pembicara lebih dekat.

Sedangkan untuk Whale Room dan Bull Area dikhususkan untuk membangun koneksi yang lebih eksklusif hingga pitching project kripto agar bisa menarik investor untuk berpeluang mendapatkan pendanaan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas