Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BHI Car Free Day Ajak Warga Jakarta Gunakan Transportasi Umum

Platform live streaming Bigo Live meluncurkan kampanye yang mengajak masyarakat menggunakan transportasi umum

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in BHI Car Free Day Ajak Warga Jakarta Gunakan Transportasi Umum
istimewa
Seni instalasi terowongan interaktif Bigo Live 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform live streaming Bigo Live meluncurkan kampanye yang mengajak masyarakat menggunakan transportasi umum bertajuk 'BHI Car Free Day' di kegiatan Car Free Day di Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan membuat perjalanan terasa menyenangkan dan menarik bagi pengguna MRT, sekaligus juga mendorong para pengendara kendaraan pribadi untuk beralih menggunakan transportasi umum.

Mo Wang, Country Manager, Bigo Live Indonesia mengatakan, kegiatan ini berlangsung mulai 16 hingga 18 September 2022 di Stasiun MRT Bundaran HI melalui pemasangan seni instalasi terowongan interaktif pada bagian underground stasiun, bersamaan dengan poster statis yang dipajang di seluruh stasiun.

Baca juga: Kemenhub Komitmen Dukung Upaya Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Sektor Transportasi

Seni instalasi ini juga akan mencakup photobooth dengan layanan fotografi dan cetak foto instan di mana para komuter diundang untuk mengabadikan momen-momen keseruan mereka.

‘BHI Car Free Day’ juga akan meluncurkan tantangan media sosial di mana para penumpang MRT diajak untuk mengunjungi seni instalasi terowongan dan ikut serta dalam kompetisi pengambilan foto serta berkesempatan memenangkan hadiah menarik.

Untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, peserta hanya perlu mengambil foto diri atau bersama teman di dalam instalasi terowongan, kemudian mengunggahnya ke Instagram dengan hashtag #ColorfulLiveBigoLive dengan tag profil Instagram Bigo Live (@bigoliveid), dan menyertakan BIGO ID mereka pada caption.

BERITA TERKAIT

Untuk mengajak para komuter berpartisipasi dalam Car Free Day, Bigo Live juga akan membagikan merchandise dan selama acara berlangsung, para peserta juga dapat menyaksikan penampilan para broadcaster Bigo Live di Indonesia seperti Clara Kharisma (Bigo ID: MADONA38).

“Melalui acara ‘BHI Car Free Day’ ini kami berharap dapat berperan dalam mendukung inisiatif Car Free Day di Indonesia dan dapat memberikan kenyamanan bagi para komuter di Jakarta dalam perjalanan mereka sehari-hari," ujarnya dalam keterangan pers tertulis yang dikutip Selasa, 13 September 2022.

Platform Bigo dikelola oleh BIGO Technology yang berbasis di Singapura dan memiliki sekitar 400 juta pengguna di 150 negara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas