Tribun Bisnis

Trade Expo Indonesia 2022 Bidik Pasar Ekspor ke Afrika Timur

KBRI Nairobi akan menggelar kegiatan promosi intensif Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 untuk menggarap pasar ekspor ke Afrika Timur.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Trade Expo Indonesia 2022 Bidik Pasar Ekspor ke Afrika Timur
dok. KBRI Nairobi
Duta Besar Indonesia (Dubes RI) Mohamad Hery Saripudin (kanan) dan Chairman Kenya National Chamber of Commerce and Industry (KNCCI) cabang Mombasa, Mustafa Ramadhan di kantor KNCCI Mombasa. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, NAIROBI - KBRI Nairobi akan menggelar kegiatan promosi intensif Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 untuk menggarap pasar ekspor ke Afrika Timur.

Duta Besar Indonesia (Dubes RI) Mohamad Hery Saripudin telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Mombasa Abdulswamad Sariff Nassir pada 20 September 2022. 

Sebelumnya dia juga bertemu Chairman Kenya National Chamber of Commerce and Industry (KNCCI) cabang Mombasa, Mustafa Ramadhan di kantor KNCCI Mombasa.

Pertemuan tersebut selain bertujuan untuk menjalin hubungan baik, juga ditujukan untuk mempromosikan pelaksanaan Trade Expo Indonesia di kota pelabuhan terbesar di Kenya tersebut.

Dalam kedua pertemuan tersebut, Dubes Hery menyampaikan undangan kepada pengusaha Mombasa untuk hadir dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 yang akan diselenggarakan 19 – 23 Oktober 2022. 

“Ajang TEI 2022 ini merupakan kesempatan berharga yang akan menawarkan berbagai peluang kerjasama bisnis bagi para pengusaha Kenya. Sayang kalau kesempatan tersebut dilewatkan begitu saja,” ujarnya.

Dia mengatakan, TEI merupakan tempat di mana para pengusaha Kenya dengan Indonesia dapat bertemu dan memanfaatkan peluang besar dalam kerja sama di berbagai bidang seperti makanan, obat-obatan dan produk farmasi, furniture, kecantikan, dan lain lain. 

Menurutnya, peluang investasi bagi para pengusaha juga terbuka lebar dan KBRI Nairobi akan terus memfasilitasi untuk keberhasilan bisnis mereka.

TEI ke-37 2022 yang akan berlangsung di Jakarta secara offline maupun online pada 19 – 23 Oktober 2022 untuk mendorong pasar ekspor di kawasan Afrika Timur yang merupakan wilayah akreditasi KBRI Kenya, yakni Kenya, Uganda, Somalia dan Republik Demokratik Kongo.  

"Peranan perwakilan RI di luar negeri menjadi penting dalam meningkatkan aktivitas perdagangan serta investasi seperti yang diharapkan," ujarnya. 

Di pameran ini KBRI Nairobi melibatkan Kementerian Perdagangan dan sektor swasta seperti Indofood, PT Sasa Inti, PT Unirama, PT Bernopharm, dan PT Bumi Teratai Mulia. 

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas