Tribun Bisnis

Maskapai Bertarif Murah TransNusa Mulai Terbangi Rute Jakarta-Bali-Yogyakarta

TransNusa melakukan lepas landas pertamanya bersama penerbangan 8B 5532 pada pukul 08.20 pagi dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Maskapai Bertarif Murah TransNusa Mulai Terbangi Rute Jakarta-Bali-Yogyakarta
ist
Maskapai penerbangan bertarif rendah (Low Cost Carrier/ LCC) milik PT TransNusa Aviation Mandiri, TransNusa, meresmikan penerbangan perdananya yang menghubungkan Jakarta ke Yogyakarta, kemudian kembali ke Jakarta dan berlanjut menuju Denpasar, Bali hari ini 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan bertarif rendah (Low Cost Carrier/ LCC) milik PT TransNusa Aviation Mandiri, TransNusa, meresmikan penerbangan perdananya yang menghubungkan Jakarta ke Yogyakarta, kemudian kembali ke Jakarta dan berlanjut menuju Denpasar, Bali hari ini. 

TransNusa melakukan lepas landas pertamanya bersama penerbangan 8B 5532 pada pukul 08.20 pagi dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) pada pukul 09.25 pagi waktu setempat. 

"TransNusa melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) sebanyak 2 kali sehari pergi pulang dan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak 5 kali sehari pergi pulang," ujar Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto dalam siaran pers, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Pakai Airbus A320 Neo, TransNusa Buka Penerbangan Bertarif Murah Jakarta ke Jogja dan Bali

Bayu mengatakan, Yogyakarta dan Denpasar, Bali merupakan 2 dari banyak rute domestik Indonesia yang memiliki demand atau permintaan tertinggi. 

"Kami senang dapat menjadi bagian dalam membantu mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan layanan transportasi udara, baik untuk keperluan bisnis maupun liburan," katanya. 

Konektivitas ini juga diharapkan akan sekaligus mendukung perhelatan G20 pada November 2022 nanti, mendorong bangkitnya pariwisata setempat, serta percepatan pemulihan ekonomi negara pasca pandemi.

Adapun, perayaan penerbangan perdana dilakukan bersama para penumpang TransNusa dengan simbolisasi pemotongan kue dan pengalungan bunga di pintu keberangkatan domestik Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. 

Selain itu, seluruh penumpang juga mendapatkan pengalaman menikmati inflight meals secara gratis dalam penerbangan kali ini. 

Sekaligus menjadi bagian dari perayaan dan mengakomodir antusiasme masyarakat, TransNusa juga mengumumkan bahwa penawaran diskon spesial hingga 25 persen diperpanjang. 

Diskon tersebut berlaku untuk periode pesan sekarang sampai 16 Oktober 2022 dengan periode terbang langsung hingga 30 November 2022 mendatang. 

Baca juga: Sempat Berhenti Beroperasi, TransNusa Kembali Terbangi Tiga Kota, Beri Diskon Tiket Hingga 25 Persen

“Semua rute baru yang TransNusa operasikan hari ini hadir dengan harga penawaran spesial mulai dari Rp 500 ribuan untuk rute Jakarta-Yogyakarta dan Rp 800 ribuan untuk rute Jakarta-Bali," tutur Bayu. 

Perusahaan juga menyediakan 3 opsi jenis tiket bundling, beragam menu makanan pra-pesan (pre-booked meals), dan memfasilitasi gratis 20 kg bagasi untuk seluruh penerbangan domestik. 

"Kami berharap layanan penerbangan kami yang aman, ekonomis, dan nyaman ini dapat menjadi pilihan di hati masyarakat,” pungkas Bayu. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas