Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ada Longsor, Penumpang KA Matarmaja dan KA Gajayana Diarahkan Naik KA Brantas dan Singasari

Perjalanan kereta api yang terdampak peristiwa tersebut adalah KA Matarmaja relasi Malang-Pasar Senen Jakarta, dan KA Gajayana

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ada Longsor, Penumpang KA Matarmaja dan KA Gajayana Diarahkan Naik KA Brantas dan Singasari
dok.
Material longsoran lumpur tebal menutup jalur KA di Sumberpucung-Pohgajih Malang, wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, Selasa (18/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Peristiwa longsor yang menutup jalur kereta api di jalur Sumberpucung-Pohgajih wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya membuat perjalanan sejumlah kereta api jarak jauh terganggu.

Perjalanan kereta api yang terdampak peristiwa tersebut adalah KA Matarmaja relasi Malang-Pasar Senen Jakarta, dan KA Gajayana relasi Malang-Gambir Jakarta.

Untuk itu, penumpang KA Matarmaja dan KA Gajayana yang masuk wilayah PT KAI Daop 7 Madiun seperti di Stasiun Blitar, Stasiun Tulungagung, Stasiun Kediri, dan Stasiun Kertosono, diarahkan naik KA Brantas dan KA Singasari.

"KAI menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan KA, karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat jalur KA terkena longsor di wilayah tersebut," kata Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto, Selasa (18/10/2022).

Supriyanto mengatakan, peristiwa longsor yang menutup jalur KA di Sumberpucung-Pohgajih membuat perjalanan KA Matarmaja dan KA Gajayana terganggu.

PT KAI melakukan rekayasa pola operasi memutar melewati Stasiun Mojokerto untuk perjalanan KA Matarmaja dan KA Gajayana.

Baca juga: Syarat, Ketentuan dan Cara Membatalkan Tiket Kereta Api Melalui KAI Access

BERITA TERKAIT

Penumpang KA Matarmaja di wilayah PT KAI Daop 7 Madiun mulai dari Stasiun Blitar, Stasiun Tulungagung, Stasiun Kediri, dan Stasiun Kertosono diarahkan naik KA Brantas relasi Blitar-Pasar Senen.

Sedangkan penumpang KA Gajayana di wilayah Daop 7 Madiun mulai Stasiun Blitar, Stasiun Tulungagung, Stasiun Kediri, dan Stasiun Kertosono diarahkan naik KA Singasari relasi Blitar-Pasar Senen.

"Para penumpang KA Matarmaja dan KA Gajayana di beberapa stasiun wilayah Daop 7 Madiun kami sarankan beralih ke KA Brantas dan KA Singasari atau bisa membatalkan dengan pengembalian 100 persen," ujarnya.

Baca juga: Intensitas Hujan Tinggi, Perjalanan Kereta Api Terhenti Akibat Penurunan Tanah di Cilacap

Dikatakannya, para pelanggan yang terdampak telah diberikan informasi terkait kondisi terbaru perjalanan kereta apinya.

Tim KAI Daop 8 Surabaya, saat ini, juga melakukan berbagai upaya untuk secepatnya memulihkan perjalanan kereta api agar normal kembali di lokasi.

"KAI berkomitmen mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA beserta penumpang dan barang yang diangkut," katanya.

Penulis: Samsul Hadi | Sumber: Tribun Jatim

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas