Tribun Bisnis

Pesta Rakyat Simpedes 2022 Hadir di Makassar untuk Dukung UMKM Lokal!

BRI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan mendorong pemberdayaan UMKM, salah satunya Pesta Rakyat Simpedes oleh Tabungan BRI Simpedes.

Penulis: Anniza Kemala
zoom-in Pesta Rakyat Simpedes 2022 Hadir di Makassar untuk Dukung UMKM Lokal!
Doc. BRI
Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Makassar digelar pada tanggal 21-23 Oktober 2022 di Lapangan Hasanuddin, Makassar. 

TRIBUNNEWS.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan mendorong pemberdayaan UMKM. Salah satunya ditunjukkan lewat penyelenggaraan acara tahunan, Pesta Rakyat Simpedes (PRS), oleh Tabungan BRI Simpedes.  

Mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”, PRS 2022 bertujuan mengajak seluruh pelaku UMKM di Indonesia untuk pede dalam berinovasi dan berbisnis dalam rangka membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia. 

Setelah singgah ke berbagai wilayah di penjuru nusantara, kali ini PRS 2022 akan hadir di kota Makassar pada tanggal 21-23 Oktober 2022, bertempat di Lapangan Hasanuddin, Makassar!

Sama seperti di kota-kota sebelumnya, Pesta Rakyat Simpedes di kota Makassar juga akan diawali dengan penyelenggaraan pawai internal yang menyasar 10 pasar tradisional, di antaranya pasar Minasa Maupa, pasar Niaga Daya, pasar Makassar Mall, pasar Maricaya, pasar Terong, pasar Kalimbu, pasar Panampu, pasar Pabaeng-Baeng Timur, pasar Pabaeng-Baeng Barat, dan pasar Panakukang. 

Pawai internal oleh BRI ini akan dilaksanakan sebelum penyelenggaraan acara PRS 2022, tepatnya pada tanggal 16-20 Oktober 2022 mulai dari pukul 07.00-13.00 WIB.

Lewat Pesta Rakyat Simpedes 2022, BRI bertujuan untuk mengedukasi digitalisasi finansial pada pawai internal dan meningkatkan literasi keuangan dengan pemberdayaan UMKM serta pemberian akses layanan keuangan. 

Yang membuat Pesta Rakyat Simpedes 2022 makin seru, perhelatan ini menghadirkan enam 6 Pilar PRS. Pilar pertama adalah Pilar Pawai, yang diramaikan oleh karnaval budaya dan kesenian.

Yang kedua yaitu Pilar Panggung, di mana pengunjung dapat menyaksikan panggung musik yang dimeriahkan oleh beberapa artis ternama Indonesia dan artis lokal asal Makassar, panggung masak, panggung ketawa, panggung zumba, dan panggung ilmu.

Ketiga, ada Pilar Pasar yang menghadirkan berbagai produk terbaik dari 110 UMKM binaan BRI. Lalu, terdapat juga Pilar Panen yang menawarkan beragam hadiah istimewa yang dapat dimenangkan oleh para pengunjung. 

Selain itu, pengunjung bisa mengekspresikan diri lewat Pilar Pojok X’SIS yang menghadirkan selfie booth, taman bermain, dan games. Terakhir, ada juga Pilar Peduli di mana pengunjung bisa melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan peduli gaya secara cuma-cuma! 

Untuk dapat memasuki area PRS, pengunjung hanya perlu melakukan scan PeduliLindungi, mengunduh aplikasi BRImo, dan melakukan scan QRIS sebesar Rp1 di ticket box yang tersedia di tempat acara. 

Selama acara berlangsung, para pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan sistem pembayaran digital (cashless) lewat QRIS saat melakukan transaksi di seluruh booth UMKM PRS 2022 Makassar. 

Dengan mendorong penggunaan sistem pembayaran dan transaksi digital, BRI bermaksud memudahkan proses transaksi non-tunai, mengedukasi masyarakat, serta mengurangi penggunaan uang fisik pada penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022

Jika Anda belum bisa hadir secara langsung, keseruan dari Pesta Rakyat Simpedes 2022 Makassar tetap bisa Anda saksikan lewat livestream di Kompas TV dan Kanal YouTube BRI pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 Pukul 19:00-21:00 WIB. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Makassar, kunjungi link ini sekarang juga!

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas