Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dorong Pemulihan Sektor UMKM, Group FnB Via Rasa Tawarkan Berbagai Kemitraan di Pameran IFBC 2022

Via Rasa menaungi berbagai brand, diantaranya Tokyo Katsu, Daily Bento Chicken, Holy Kebab, Dragon Curry dan beberapa lainnya.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Dorong Pemulihan Sektor UMKM, Group FnB Via Rasa Tawarkan Berbagai Kemitraan di Pameran IFBC 2022
Lita Febriani/Tribunnews.com
CEO Via Rasa Vincent saat menunjukkan booth Via Rasa Group di Info Franchise and Business Concept (IFBC) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, yang digelar pada 28-30 Oktober, Jumat (28/10/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Group Food and Beverage (FnB) dengan perkembangan cukup pesat, Via Rasa, hadir dalam pameran Info Franchise and Business Concept (IFBC) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, yang digelar pada 28-30 Oktober.

Didukung tiga unit bisnisnya, yakni Favor Eat Group, Miyou Group dan Usaha Rakyat Group, Via Rasa ingin membantu mereka para pekerja korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di masa pandemi untuk mendapatkan mata pencaharian yang baru.




"Dengan begitu, pembukaan bisnis waralaba di kalangan kelas menengah ke bawah akan semakin masif dan perputaran perekonomian daerah juga akan turut berjalan maksimal," tutur CEO Via Rasa Vincent dalam jumpa pers, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: Kembangkan Makanan Siap Saji Ala Korea, LOTTE Grosir Pasar Rebo Hadirkan Food Innovation Lab

Untuk lini bisnis Favor Eat Group, Via Rasa menaungi berbagai brand, diantaranya Tokyo Katsu, Daily Bento Chicken, Holy Kebab, Dragon Curry dan beberapa lainnya.

Sementara di unit bisnis Miyou Group, Via Rasa menawarkan kemitraan untuk berbagai minuman sehat dan alami dengan brand Miyou (Minuman Yogurt Beras), Super Juice Station dan Coco Summer.

Di unit bisnis Usaha Rakyat, yang fokus menyediakan makanan dan minuman khas Indonesia, Via Rasa membuka kemitraan dengan brand Tahu Garing Tagar (Tahu isi cabai Khas Indonesia), Kedai Es Jadoel, Mister Tebu dan Pisang Goreng Legend.

BERITA TERKAIT

Khusus di IFBC Expo 2022, Via Rasa menawarkan kemitraan mulai Rp 15 juta dengan brand Tahu Garing Tagar, kemitraan Pisang Goreng Legend Rp 15 juta, Mister Tebu Rp 19 juta dan Kedai Es Jadoel Rp 25,5 juta. Paket kemitraan tersebut sudah termasuk booth, lisensi, peralatan dan starter pack.

Via Rasa menilai, untuk menghadapi ancaman krisis di 2023 banyak perusahaan saat ini memilih menunda untuk melakukan ekspansi.

Namun, berbeda halnya dengan Via Rasa yang telah berkembang pesat sejak tahun 2019 yang ingin bergerak melawan arus dengan gencar melakukan pengembangan, serta perluasan program kemitraan yang dimiliki.

Hal ini membuktikan komitmennya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan Indonesia kearah yang positif.

Baca juga: Pemerintah Sebut UMKM Mampu Jadi Ujung Tombak Hadapi Resesi

Terlebih, dengan semakin terkendalinya pandemi Covid-19 dan telah dibuka kembalinya aktivitas sosial mendorong pertumbuhan bisnis di Indonesia.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memperkirakan bahwa industri waralaba (kemitraan) atau franchise di tahun 2022 diperkirakan akan menyentuh angka 2,5 persen hingga 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).

Angka ini menjadi dasar bagi Via Rasa terus memperluas bisnisnya hingga ke seluruh daerah di Indonesia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas