Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kemenkeu Sebut Kantor Pajak di Cianjur Rusak Akibat Gempa, Diasuransikan?

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, terdapat Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terkena dampak gempa di Cianjur.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kemenkeu Sebut Kantor Pajak di Cianjur Rusak Akibat Gempa, Diasuransikan?
dok.
Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, terdapat Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terkena dampak gempa di Cianjur.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban mengatakan, kondisi gedung kantor DJP tersebut rusak.

"Lumayan rusak. Ada namanya asuransi BMN (barang milik negara), yang mengasuransikan Kementerian Keuangan, salah satunya (Asuransi Jasindo)" ujarnya di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Pulihkan Jaringan Telekomunikasi Pasca Gempa, Telkomsel-BNPB Terjunkan Tim TERRA ke Cianjur

Namun, Rionald belum dapat memastikan jumlah barang milik negara dari seluruh kementerian/lembaga yang terkena dampak gempa.

"Ya kita lagi cek, tapi tentu sebagai contoh kalau di Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Pajak punya kantor di Cianjur, yang lain-lain kita lihat nanti," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, total jumlah korban meninggal dalam bencana alam gempa bumi dan tanah longsor di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus bertambah.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) , hingga Rabu, 23 November 2022 pagi ini jumlah korban meninggal mencapai 268 orang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas