Tribun Bisnis

Kedaulatan Pangan, Pemuda Tani Dorong Partisipasi Anak Muda dalam Pembangunan Pertanian

Pemuda Tani Indonesia telah menyeleksi 75 orang dari berbagai daerah di tanah air untuk pemilihan Duta Pemuda Tani.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Kedaulatan Pangan, Pemuda Tani Dorong Partisipasi Anak Muda dalam Pembangunan Pertanian
HO
Pemuda Tani Indonesia menggelar Pemuda Tani Expo 2022 dengan tema “Transformasi Petani Indonesia”. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36, Pemuda Tani Indonesia menggelar Pemuda Tani Expo 2022 dengan tema “Transformasi Petani Indonesia”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gandaria City Mall dan berlangsung pada 25-26 November 2022. Pemuda Tani Expo 2022 menghadirkan produk-produk unggulan serta inovasi teknologi pertanian, sehingga kegiatan ini dapat menjadi wadah informasi di dunia pertanian kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong kader Pemuda Tani menunjukan hasil inovasinya di bidang pertanian dan bagi yang belum mengerti dunia pertanian, Pemuda Tani Expo 2022 dapat menjadi wadah untuk mencari informasi serta bertukar pikiran mengenai inovasi-inovasi pertanian," kata Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia, Budisatrio Djiwandono Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Kementan Dukung Pertanian Sumba Barat Lewat Bantuan Alsintan untuk 32 Poktan

Dalam rangkaian kegiatan HUT PTI ke-36, Pemuda Tani Indonesia telah menyeleksi 75 orang dari berbagai daerah di tanah air untuk pemilihan Duta Pemuda Tani.

Dari 75 orang diseleksi menjadi 5 orang finalis yang telah diberangkatkan langsung dari Nanggroe Aceh Darussalam, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan ke Jakarta untuk mempresentasikan usaha pertanian mereka.

“Pemuda Tani Expo memberikan ruang bagi anak-anak muda yang sudah menekuni dunia pertanian, kisah sukses mereka dapat kita gaungkan supaya masyarakat dapat berfikir bahwa dunia pertanian itu asik, keren, dan menguntungkan," ujar Budisatrio.

Suroyo Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Tani Indonesia menambahkan bahwa Pemuda Tani Indonesia juga mengajak organisasi mahasiswa Pertanian, Peternakan dan perikanan seperti ISMPI, FKK Himagri, ISMAPETI dan HIMAPIKANI untuk terus mendorong semangat anak muda dalam pembangunan pertanian, perikanan dan peternakan.

“Kami berharap bisa membangun organisasi ini sampai terbentuk perwakilan diberbagai daerah di Indonesia. Ini menjadi tekad kami dengan semangat anak-anak muda, kami bisa menjadi organisasi besar sehingga Kedaulatan Pangan bisa terwujud dan pembangunan saat ini ada ditangan generasi muda sehingga perlu kolaborasi dengan banyak pihak," ujar Suroyo.

Wiki Terkait

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas