Tribun Bisnis

Dari Koper Nyasar Hingga Ubah Penerbangan, Deretan Artis Ini Pernah Dikecewakan Batik Air

Batik Air baru-baru ini sempat menjadi sorotan setelah Kaesang Pangarep, menceritakan pengalamannya menggunakan layanan maskapai tersebut.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Dari Koper Nyasar Hingga Ubah Penerbangan, Deretan Artis Ini Pernah Dikecewakan Batik Air
Fitri Wulandari
Ilustrasi pesawat Batik Air. Maskapai penerbangan Batik Air baru-baru ini sempat menjadi sorotan setelah anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, menceritakan pengalamannya menggunakan layanan maskapai tersebut. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Batik Air baru-baru ini sempat menjadi sorotan setelah anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, menceritakan pengalamannya menggunakan layanan maskapai tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, Kaesang mengungkapkan ia kehilangan tas kopernya saat melakukan penerbangan menggunakan Batik Air tujuan Surabaya.

Setelah diusut dan dikonfirmasi kembali, koper putra orang nomor satu di Indonesia itu menyasar ke Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Profil Batik Air, Maskapai yang Disorot setelah Insiden Koper Nyasar Milik Kaesang

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe Bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," tulis Kaesang dalam cuitannya, pada Minggu (14/11/2022), yang dikutip dari Tribunnews.com.

Ternyata bukan hanya Kaesang, sejumlah publik figur pernah mendapat pengalaman tidak menyenangkan saat melakukan penerbangan menggunakan maskapai Batik Air.

1. TikTokers Laura Siburian 

Seorang TikTokers Laura Siburian mengungkapkan pernah mendapat pengalaman tidak menyenangkan saat melakukan penerbangan dari Papua ke Surabaya menggunakan Batik Air.

Melalui akun TikTok-nya, @laurasiburian, wanita ini menceritakan kejadian tersebut pada 13 November 2022.

Baca juga: Tak Hanya Kaesang, Selebritis Ini Juga Keluhkan Pelayanan Buruk Batik Air

Walaupun jam penerbangannya pukul 15:45 waktu setempat, namun Laura datang lebih awal pukul 10:00 untuk berjaga-jaga jika jadwal penerbangannya mendadak di-reschedule pihak maskapai.

Ternyata firasatnya benar, jam penerbangannya dipercepat satu jam. Meski begitu, Laura mengaku tidak mendapat pemberitahuan email.

"Dan ternyata benar dicepatin sejam, tapi gua merasa gak dapat pemberitahuan email gitu loh," ungkap TikTokers satu ini.

Laura kemudian masuk ke gate dua sesuai keterangan yang tertulis di tiketnya. Namun, tiba-tiba dia mendapat panggilan untuk menuju ke gate satu dan diminta mencetak ulang tiket karena terjadi kesalahan.

Setelah mencetak tiket, ternyata Laura dipindah dari pesawat Batik Air ke pesawat Lion Air. Selain itu, seharusnya Laura transit di Makasar pukul 17:00 menjadi 20:00.

Setelah melakukan permohonan dan protes, akhirnya Laura mendapat tiket ke Surabaya sesuai jam penerbangannya.

Baca juga: Batik Air dan Wings Air Segera Terbangi Bandara Halim Perdanakusuma, Ini Rute-rutenya

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas