Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kepala BSSN Didampingi Sekjen PUPR Resmikan Rusun ASN di Ragunan

Rusun ASN yang letaknya berada di depan kantor BSSN akan menunjang pegawai BSSN yang bekerja 24 jam untuk memonitor ruang siber nasional.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Kepala BSSN Didampingi Sekjen PUPR Resmikan Rusun ASN di Ragunan
Tribunnews/JEPRIMA
Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian saat wawancara dengan Tribun Network di Gedung Tribunnews.com, Palmerah, Jakarta Pusat Senin (30/5/2022). Pada kesempatan tersebut Hisna mengatakan bahwa serangan-serangan di dunia siber terus terjadi setiap saat. Hal tersebut bisa terlihat langsung jika berkesempatan melihat pusat operasi keamanan siber. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mohammad Zainal Fatah meresmikan rumah susun (Rusun) bertempat di Kantor BSSN Ragunan, Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Kepala BSSN menyampaikan rusun ASN yang letaknya berada di depan kantor BSSN akan menunjang pegawai BSSN yang bekerja 24 jam untuk memonitor ruang siber nasional.

Menurutnya, untuk dapat melaksanakan hal tersebut dibutuhkan sistem piket bagi pegawai BSSN dan kurang efisien bagi pegawai yang bertugas namun jarak rumah ke kantor terlalu jauh.

Baca juga: BSSN Melihat Banyak Potensi Ancaman Siber KTT G20, Apa Saja?

Oleh karena itu dibutuhkan sarana tempat tinggal yang berdekatan dengan kantor BSSN Ragunan agar pelaksanaan tugas menjadi efektif dan efisien.

“Rata-rata mereka melaksanakan tugas 24 jam, ada putri dan juga ada putra", ungkap Hinsa.

Kemudian Kepala BSSN juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pembangunan Rusun BSSN Ragunan.

BERITA TERKAIT

Sekjen Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah mengatakan pembangunan Rusun BSSN ini merupakan salah satu wujud peran kementerian PUPR dalam memberikan tempat tinggal, sarana pembinaan keluarga, serta penunjang pelaksanaan tugas para ASN khususnya yang bekerja di BSSN.

Salah satu manfaat pembangunan Rusun tersebut adalah hunian bagi pegawai BSSN yang berlokasi sangat dekat dari tempat kerja.

Hal tersebut diharapkan dapat memberikan nilai efisiensi tinggi bagi penerima manfaat untuk dapat berkontribusi nyata pada produktivitas bagi para pegawai, terutama bagi personil unit kerja yang melaksanakan piket 24 jam baik yang sifatnya operasional, maupun pelayanan dari unit kerja.

Rusun BSSN tersebut terdiri dari 1 tower, 3 lantai dengan tipe 24 yang terdiri dari 50 unit.

Dari 50 unit terdapat 48 unit standar dan 2 unit khusus yang diperuntukkan difabel. Rusun yang disediakan sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung, mulai dari pendingin ruangan, meubelair, ruang rapat bersama, serta dapur bersama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas