Tribun Bisnis

Pembangunan Masif Infrastruktur pada Era Jokowi Dinilai Mampu Mengerakkan Ekonomi Daerah

Manfaat pemerataan infrastruktur yang terus digalakkan oleh Presiden Jokowi menghasilkan banyak hal positif.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Pembangunan Masif Infrastruktur pada Era Jokowi Dinilai Mampu Mengerakkan Ekonomi Daerah
TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA
Sejumlah kendaraan melintas jaln tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni-Palembang, Lampung Selatan. Pembangunan yang masif dilakukan di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diakui sukses menggerakkan ekonomi daerah. Hadirnya infrastruktur berhasil menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembangunan yang masif dilakukan di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diakui sukses menggerakkan ekonomi daerah. Hadirnya infrastruktur berhasil menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat.

Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) Rizki Kurniawan Nakasri mengapresiasi keberhasilan Jokowi mewujudkan pemerataan. Ia mencontohkan bahwa pembangunan di Sumbar mendorong pertumbuhan ekpnomi daerah.

“Di sumbar misalnya akan ada pembangunan jalan tol. Ketika infrastruktur jalan tol ini dibangun, pasti ekonomi sumbar bergerak,” kata Rizki kepada wartawan, dikutip Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Dihadapan Relawan, Jokowi Pamerkan Kerja Keras Pemerintah dalam Membangun Infrastruktur

Riski menuturkan tren positif pertumbuhan ekonomi daerah dapat memacu peningkatan ekonomi nasional. Sehingga manfaat pemerataan infrastruktur yang terus digalakkan oleh Jokowi menghasilkan banyak hal positif.

“Tentu terus dibangunnya infrastruktur ini akan meningkatkan ekonomi kita di daerah. Tentu juga akan meningkatkan ekonomi nasional,” tutur Rizki.

Lebih lanjut Riski menuturkan bahwa Pemerintahan Jokowi sangat serius dalam membangun infrastruktur di seluruh daerah. Langkah Jokowi ini bagi Riski patut untuk diapresiasi.

“Saya sebagai bagian dari pemerintah mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah pusat. Banyak sekali infrastruktur nasional yang sedang dikerjakan, lebih dari 200 infrastruktur nasional,” ucapnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas