Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN di Bangka, Pegadaian Sediakan 4 Ribu Sembako

Paket sembako tersebut berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir, yang dijual seharga Rp 55 ribu per paket

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Gelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN di Bangka, Pegadaian Sediakan 4 Ribu Sembako
HO
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga dalam acara Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN 2022 di Kabupaten Bangka, Jumat (16/12/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pegadaian menggelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN 2022 yang diinisiasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir beserta seluruh BUMN.

Acara ini merupakan penyediaan sembako murah kepada masyarakat guna menghadapi kenaikkan harga kebutuhan pokok yang tidak menentu.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga mengapresiasi kolaborasi yang tercipta dari para perusahaan di gelaran ini.

Ia menyebut para perusahaan telah menjalankan komitmen Bakti BUMN bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Tetap Sehat di Masa Sulit, Pegadaian Diganjar Penghargaan Top BUMN 2022

“Kami sangat mengapresiasi terlaksananya sinergi ini. Kegiatan ini juga dalam rangka pemulihan ekonomi. Adanya Pasar Rakyat dan stan Bazar UMKM ini diharapkan akan memberi manfaat untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka,” kata Arya dalam keterangannya, Jumat (16/12/2022).

Dalam kegiatan ini, Pegadaian berkolaborasi bersama PNM dan Perum Bulog sebagai penyedia paket sembako, menyediakan 4 ribu paket sembako.

BERITA TERKAIT

Paket sembako tersebut berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir, yang dijual seharga Rp 55 ribu/paket

Dalam acara yang digelar di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bangka itu, turut hadir Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan Pemimpin Wilayah III Palembang Julianto.

Julianto menyebut kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pegadaian dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Guna membantu meringankan beban masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, utamanya dalam mendapatkan paket sembako berharga murah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Julianto.

Sementara itu, Syahbudin mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN di Kabupaten Bangka.

Selain dapat membantu masyarakat, kegiatan ini juga disebut mampu menjadi ajang unjuk gigi bagi para pelaku usaha memperkenalkan produk mereka ke masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah memilih Kabupaten Bangka sebagai tempat penyelenggaraan Pasar Murah," kata Syahbudin.

"Semoga gegiatan ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya untuk masyarakat, tapi juga para pelaku usaha agar dapat bangkit dan naik kelas,” ujarnya melanjutkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas