Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perluas Area Kiriman, Bisnis J&T Cargo Jangkau 98 Persen Wilayah Indonesia

Secara umum responden menginginkan jangkauan jasa penyedia logistik dengan area pengiriman luas untuk mendukung distribusi bisnis.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Perluas Area Kiriman, Bisnis J&T Cargo Jangkau 98 Persen Wilayah Indonesia
Istimewa
Jonathan, CEO J&T Cargo. J&T Cargo memperluas jangkauan bisnis logistik kargonya dengan memperluas area coverage kiriman ke 98 persen wilayah Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - J&T Cargo memperluas jangkauan bisnis logistik kargonya dengan memperluas area coverage kiriman ke 98 persen wilayah Indonesia.

Jonathan, CEO J&T Cargo mengatakan, hingga akhir 2022 perusahaannya mengoperasikan 3.000 outlet lebih untuk memudahkan proses pengiriman dan meningkatkan efisiensi bisnis.

Berdasarkan survei internal kepada para pengguna, secara umum responden menginginkan jangkauan jasa penyedia logistik dengan area pengiriman luas untuk mendukung distribusi bisnis.

Baca juga: Penyedia Jasa Logistik CKB Group Ekspansi ke Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur

Jonathan mengatakan, sebaran outlet lebih yang dimiliki perusahaan saat ini menjangkau ujung timur Indonesia.

"Penyedia logistik yang memiliki jangkauan area yang luas, akan menciptakan proses pendistribusian barang yang efisien. Di mana proses pengiriman barang menjadi tepat waktu, sehingga penerima barang yang merasakan keuntungan dan para pebisnis juga akan diuntungkan dengan pendistribusian barang yang lebih efisien," ujarnya dalam keterangan pers yang dikutip Minggu, 25 Desember 2022.

Dia memaparkan, di awal pendiriannya, J&T Cargo hanya memiliki 500 outlet di beberapa kota Tanah Air. Menurutnya, pertumbuhan jaringan outlet hingga 3.000 lebih atau enam kali lipat akan membuat bisnis pengiriman kargo J&T Cargo menjadi lebih efisien.

BERITA TERKAIT

Jonathan menjelaskan, pengiriman paket kargo di perusahaannya dilayani melalui pemesanan lewat website dan mitra outlet dan kemudian dilakukan penjemputan paketnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas