Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jalan Tol Cijago Ruas Kukusan-Krukut Beroperasi Secara Fungsional Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut telah beroperasi secara fungsional untuk mendukung kelancaran

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jalan Tol Cijago Ruas Kukusan-Krukut Beroperasi Secara Fungsional Saat Libur Natal dan Tahun Baru
Dokumentasi PT Translingkar Kita Jaya
Tol Cijago 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut telah beroperasi secara fungsional untuk mendukung kelancaran lalu lintas pada periode libur Natal dan tahun baru 2023.

Direktur Utama PT PP Presisi Tbk Rully Noviandar mengatakan, Seksi III ini merupakan bagian dari Tol Cinere–Jagorawi (Cijago) yang dikembangkan oleh PT Translingkar Kita Jaya dengan nilai proyek senilai Rp1,1triliun.




Seksi III tersebut merupakan seksi terakhir dari Tol Cijago dan merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang menghubungkan Kukusan-Cinere Depok sepanjang 5,5 kilometer.

Baca juga: Saat Libur Natal, 289 Ribu Kendaraan dari Arah Jakarta Telah Lintasi Gerbang Tol Cikampek Utama

"Sehingga nantinya dengan selesainya Seksi III ini, maka JORR) I akan terhubung dengan JORR II melalui Jalan Tol Depok Antasari (Desari) dan Jalan Tol Cijago," ujar Rully, Selasa (27/12/2022).

Diketahui, Cijago Seksi III dikerjakan oleh PP Presisi dan entitas anak PT Lancarjaya Mandiri Abadi (PT LMA).

Menurut Rully, proyek ini merupakan proyek civil work pertama PP Presisi sebagai main contractor pada jasa konstruksi secara terintegrasi.

BERITA TERKAIT

"Ke depan dengan engineering capacity dan capability yang kami miliki, kami akan meningkatkan perolehan kontrak baru sebagai main contractor pada dua sektor utama Perseroan yaitu pada jasa konstruksi dan jasa pertambangan sebagai kontraktor utama untuk dapat memberikan nilai lebih bagi stakeholder," paparnya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol melaksanakan pembukaan jalan tol secara fungsional, pada ruas-ruas jalan tol yang telah selesai konstruksi dan tahap finalisasi penyelesaian konstruksi.

Kurang lebih terdapat tujuh ruas jalan tol yang difungsikan Kementrian PUPR pada akhir tahun ini, demi mendukung kelancaran lalu lintas pada Nataru, di mana jalan tersebut telah dioperasikan pada 23 Desember 2022 sampai dengan 3 Januari 2023 dan belum dikenakan tarif karna masih dalam tahap uji coba.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas