Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Genjot Ekonomi Masyarakat, 80 Rumah Warga Miskin di Banyumas Dilakukan Pemasangan Listrik

Rumah warga miskin yang berada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mendapat bantuan pemasangan sambungan listrik.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Genjot Ekonomi Masyarakat, 80 Rumah Warga Miskin di Banyumas Dilakukan Pemasangan Listrik
Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah warga miskin yang berada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mendapat bantuan pemasangan sambungan listrik.

Bantuan tersebut dari Holding BUMN Jasa Survey (ID Survey) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Instalasi listrik merupakan bagian penting dalam sebuah bangunan rumah untuk penunjang kenyamanan, secara umum bisa juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Sekretaris Perusahaan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Misbahudin Aidy dalam keterangannya yang ditulis Kamis (29/12/2022).

Baca juga: Era Kendaraan Listrik, Kemenperin Sebut IKM Komponen Kendaraan Dapat Perluas Pasar ke Elektrifikasi

Aidy menjelaskan, pada program ini, terpilih 80 Kartu Keluarga (KK) masyarakat Banyumas sebagai penerima manfaat, yang mayoritas pekerjaannya adalah petani.

Terkait kegiatan tersebut, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M Haris Witjaksono dan Kepala Unit (TJSL) PT Sucofindo Nuri Hidayat mengunjungi tiga rumah di desa Kedungpring, Kemranjen, Banyumas untuk melakukan pengecekan nyala listrik dan simbolis pemasangan stiker tanda pemasangan listrik, sekaligus memberikan tambahan bantuan sembako pada masyarakat desa.

“IDSurvey menyampaikan amanah dari Menteri BUMN dengan bantuan listrik. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat di rumah masyarakat desa," ujar Haris.

BERITA TERKAIT

Sejalan dengan pernyataan Haris, Nuri menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan TJSL ID Survey khususnya sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor tujuh terkait Energi Bersih dan Terjangkau, yaitu menjamin Akses Energi yang Terjangkau, Andal, Berkelanjutan, dan Modern untuk Semua.

“Oleh karena itu, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat secara berkelanjutan dan kolaborasi ID Survey akan terus memberikan dampak positif bagi seluruh pihak,” papar Nuri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas