Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bangkitkan Industri Pariwisata, Culinary Wedding Festival 2023 Kembali Digelar di TMII

Penyelenggaraan Culinary Wedding Festival di Sasana Kriya TMII diharapkan dapat menumbuhkan kembali industri dunia pernikahan yang tertekan pandemi.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Bangkitkan Industri Pariwisata, Culinary Wedding Festival 2023 Kembali Digelar di TMII
HO
Kegiatan pameran industri kuliner dan industri pernikahan Culinary Wedding Festival #2 kembali digelar selama tiga hari pada 3-5 Februari 2023 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegiatan pameran industri kuliner dan industri pernikahan Culinary Wedding Festival #2 kembali digelar selama tiga hari pada 3-5 Februari 2023 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Event ini merupakan kolaborasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Propinsi DKI Jakarta bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah Propinsi DKI Jakarta (Dekranasda) DKI Jakarta untuk mengembangkan karya kreatif dan perajin di jakarta untuk mendorong gairah sektor pariwisata.

Ivone Susiana, Direktur Utama Sasana Kriya TMII mengatakan, pameran ini digelarsekaligus untuk memperkenalkan wajah baru TMII setelah direvitalisasi.

Baca juga: PPKM Dihapus, Industri Pernikahan Mulai Kembali Bangkit Lebih Kuat

Dia mengatakan, penyelenggaraan Culinary Wedding Festival di Sasana Kriya TMII diharapkan dapat menumbuhkan kembali industri dunia pernikahan yang sempat turun di 2 tahun terakhir karena pandemi.

Menurutnya, pameran ini bisa menjadi tolak ukur bangkitnya gairah industri pernikahan di Indonesia pasca pandemi Covid 19.

"Kita juga ingin menunjukkan ke masyarakat luas wajah baru dari Taman Mini Indonesia Indah. Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat membawa dampak positif untuk bangkit dan maju bersama bagi para vendor, para pelaku ekonomi kreatif dari hilir ke hulu dan memudahkan pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan kedepannya." ujarnya.

BERITA TERKAIT

Event tiga hari ini diikuti oleh hampir semua pelaku industri pernikahan dan sejumlah pelaku industri kuliner yang terkait seperti perusahaan penyedia venue, perusahaan catering, jasa dekorasi pernikahan, musik, penyedia busana pengantin, jasa rias pengantin hingga wedding organiser.

Tema yang diangkat adalah Nusantara dalam Industri Pernikahan dan pameran ini meraih pula Rekor MURI untuk yang kedua kalinya.

Pameran ini juga dimeriahkan kegiatan peragaan busana pengantin Nusantara klasik dari Zainal Songket yang dibawakan Abang None Jakarta.

Ditampilkan pula koleksi busana Nusantara modern dari Redberry serta pagelaran kekayaan Wastra Nusantara koleksi sejumlah anjungan daerah di TMII.

Ivone Susiana, Direktur Utama Sasana Kriya TMII
Ivone Susiana, Direktur Utama Sasana Kriya TMII

Culinary Wedding Festival kali ini juga diselenggarakan bekerja sama dengan platform order online dari Bank Mandiri, yaitu Yokkebiz.

Di platform ini calon pengantin yang berkunjung ke pameran bisa memesan menu via online selama pameran dan akan langsung dilayani oleh penyelenggara untuk mencoba menu makanan yang sudah dipesan melalui platform online tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas