Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

The Entrepreneurs Society Selenggarakan Pelatihan Bootcamp untuk Pengusaha Muda

The Entrepreneurs Society (TES) menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bertajuk Basic Entrepreneur Bootcamp 2023 pada tanggal 11-12 Februari 2023.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in The Entrepreneurs Society Selenggarakan Pelatihan Bootcamp untuk Pengusaha Muda
Istimewa
The Entrepreneurs Society (TES) sukses menggelar pelatihan kewirausahaan bertajuk Basic Entrepreneur Bootcamp 2023 pada 11-12 Februari 2023 di Hotel Luminor, Jakarta Barat. 

TRIBUNNEWS.COM - The Entrepreneurs Society (TES) berhasil menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bertajuk Basic Entrepreneur Bootcamp 2023 pada tanggal 11-12 Februari 2023, bertempat di Hotel Luminor, Jakarta Barat.

Kegiatan tahunan sejak 2019, bootcamp 2023 ini menjadi tahun keempat pelatihan yang diselenggarakan oleh komunitas TES. Dengan konsep focus group, kegiatan dihadiri oleh 10 peserta yang merupakan pengusaha-pengusaha muda.

Basic Entrepreneur Bootcamp merupakan acara pelatihan selama 2 hari yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang dunia wirausaha. Dengan ini, TES mendatangkan para pengusaha sukses yang secara intensif mengajarkan ilmu bisnis kepada para peserta.




Pada tahun ini, beberapa mentor bisnis yang mengisi pelatihan bootcamp yakni Klemens Rahardja (Founder The Entrepreneurs Society), Daniel Hermansyah (Co-founder & CEO Kopi Chuseyo), serta Ricco Antonius (Founder & CEO PATRIS Official).

Pada hari pertama, materi pelatihan diisi oleh Klemens Rahardja yang membahas seputar esensi lingkungan bisnis dan entrepreneurship, termasuk langkah-langkah dan mindset seorang pengusaha. Lebih lanjut, beliau juga memberikan insight tentang bagaimana membangun serta mempertahankan bisnis yang kita miliki. Pelatihan hari pertama ditutup dengan ikrar pengusaha dan sesi networking antar peserta. Dengan sesi networking ini, peserta diharapkan dapat membangun relasi yang positif dan saling mendukung di dalam dunia bisnis.

Sementara itu di hari kedua, bootcamp dihadiri oleh pengusaha sukses, Ricco Antonius dan Daniel Hermansyah. Sukses mendirikan brand fashion lokal, Ricco Antonius mengajarkan para pebisnis mengenai cara meningkatkan omset, hingga mencapai penjualan tertinggi dalam dua tahun pertama.

Daniel Hermansyah, selaku Co-Founder Kopi Chuseyo yang terkenal dengan penggagas kedai kopi Korea memberikan materi mengenai membangun brand community. Hal ini berangkat dari pengalaman Daniel dalam membesarkan Kopi Chuseyo, strategi marketing yang digunakannya adalah dengan mengimplementasikan konsep pemasaran K-Pop Community.

BERITA TERKAIT

Basic Entrepreneur Bootcamp kali ini didukung oleh banyak pengusaha lokal dan asosiasi pengusaha internasional seperti Hello Monday Morning Digital Creative Agency, Energi Orang Sukses, OrderOnline.id, Roxy Group, Kopi Chuseyo, dan Patris Official.

Secara keseluruhan, kegiatan bootcamp berlangsung lancar dan mendapatkan respons yang positif di mata publik. Antusiasme peserta juga nampak dalam keaktifannya pada sesi tanya jawab, sharing session, dan networking terhadap satu dengan yang lainnya.

Publikasi dan dokumentasi mengenai kegiatan ini dapat dilihat melalui instagram The Entrepreneurs Society

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas