Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Pilkada Surakarta Respati Mengaku Sudah Berdiskusi dengan Gibran dan Jokowi

Respati dalam beberapa kesempatan sudah berdiskusi dengan Gibran Rakabuming termasuk dengan Presiden Jokowi.

Editor: willy Widianto
zoom-in Jelang Pilkada Surakarta Respati Mengaku Sudah Berdiskusi dengan Gibran dan Jokowi
TribunSolo.com/Andreas Chris
Gibran Rakabuming Raka mendampingi paslon Respati Ardi - Astrid Widayani saat blusukan di kampung Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Selasa (10/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wali Kota Surakarta, Respati Ardi mengapresiasi sejumlah gebrakan yang dilakukan oleh Gibran Rakabuming Raka dalam menjadikan Surakarta sebagai episentrum ekonomi di Pulau Jawa.  

Baca juga: Sederet Ujian Menanti Pemerintahan Prabowo-Gibran, Pengamat: Harus Hati-hati

Dia pun berkomitmen akan melanjutkan sejumlah program yang sebelumnya dilakukan Gibran saat menjadi wali kota.

Seperti diketahui, pesatnya pembangunan di Surakarta semenjak dipimpin oleh Gibran Rakabuming Raka menjadikan kota ini sebagai daya tarik bagi investor global. 

Respati dalam beberapa kesempatan sudah berdiskusi dengan Gibran Rakabuming termasuk dengan Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, dia mengaku mendapatkan banyak masukan bagaimana menjadikan Surakarta sebagai kota maju. 

Baca juga: Koalisi Menangkan Respati-Astrid di Pilkada Solo, Kolaborasi Gibran, Gusti Bhre dan Sekar Tandjung

"Predikat Solo sebagai episentrum ekonomi di Jawa menjadi kebanggaan bagi kita semua. Tugas saya melanjutkan perkembangan dan progress yang berkelanjutan dari apa yang telah Mas Gibran bangun di Solo," kata Respati Ardi melalui pesan tertulisnya kepada media, Rabu (2/1/2024).

Respati mengakui, kesuksesan Gibran dalam membangun kota Surakarta menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya untuk bekerja lebih keras, kreatif dan membuka jaringan lebih luas ketika nanti terpilih sebagai wali kota. 

Baca juga: Pakar Soroti Gaya Komunikasi Gibran dan Kaesang Saat Hadapi Serangan

BERITA REKOMENDASI

Berbekal pengalamannya di berbagai organisasi, salah satunya sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Surakarta untuk periode 2023-2026, Respati memastikan akan menggandeng berbagai pihak untuk lebih memajukan Kota Surakarta

Selain itu, pengalamannya dalam bidang hukum dan kenotariatan, akan digunakan Respati untuk membuat kebijakan-kebijakan yang memiliki landasan kuat serta berpihak bagi kepentingan masyarakat. 

"Kita harus akui yang paling sulit adalah tugas menjaga dan melanjutkan. Saya berharap bisa terus meningkatkan citra Solo sebagai kota yang humanis dan berkemajuan layaknya yang dilakukan Mas Gibran sebelumnya," ungkap Respati Ardi yang juga menjabat sebagai Executive Partner dari AM Oktarina Counsellor at Law.

Baca juga: Respati Ardi Gantikan Gusti Bhre sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo, KIM Plus Bekerja Lebih Keras

Meski demikian, Respati menyebut dirinya bersama Astrid Widayani juga memiliki visi misi dalam rangka memajukan Kota Surakarta termasuk memberikan perhatian terhadap warganya. 

"Visi misi dari kita nanti akan diselaraskan sejalan dengan program-program yang sudah ada sebelumnya. Jadi, nanti kita formulasikan untuk menjadikan Solo lebih baik lagi," ujar Respati.

"Intinya, dari semua program yang ada dalam visi-misi, tujuan utama dari kami adalah bagaimana bisa memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Solo ini," imbuh Ardi. 

Selain itu, menyadari bahwa membangun kota Surakarta tidak bisa dilakukan sendiri. Untuk itu, kami akan kolaborasi dengan berbagai elemen.

Baca juga: Sekjen Golkar Pastikan Meutya Hafid Masuk Usulan Sebagai Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas