Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mentan Syahrul Yasin Limpo Minta Gugus Tugas Akselerasi Program Peremajaan Sawit Rakyat

Perbaikan melalui program PSR sebagai wujud komitmen bersama meningkatkan produktivitas kebun rakyat.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Mentan Syahrul Yasin Limpo Minta Gugus Tugas Akselerasi Program Peremajaan Sawit Rakyat
Yanuar R Yovanda
Pelepasan Tim Gugus Tugas Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (16/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memberikan apresiasi kepada Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah atas ide dan gagasan dalam mengakselerasi program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) melalui pembentukan Tim Gugus Tugas Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun.

Mentan berharap gugus tugas ini dapat mendorong akselerasi capaian program PSR, sekaligus membantu mengurai permasalahan dan kendala di daerah baik dalam pengusulan maupun dalam pelaksanaan program PSR.

“Saya melihat ini signal positif dalam pencapaian program PSR," ujarnya saat pelepasan Tim Gugus Tugas Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Lepas Gugus Tugas Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun

Karena itu, hari ini secara khusus, Mentan Syahrul mengajak semua pihak yang terlibat dalam program peremajaan sawit rakyat.

Khususnya pekebun sawit program PSR seluruh Indonesia yang menjadikan hari ini sebagai momentum perbaikan tata kelola perkebunan sawit rakyat secara berkelanjutan.

"Perbaikan melalui program PSR sebagai wujud komitmen bersama meningkatkan produktivitas kebun rakyat yang pada akhirnya memberikan peningkatan kesejahteraan pekebun sawit,” katanya.

BERITA REKOMENDASI

Syahrul menambahkan, kolaborasi semua pihak menjadi kunci yang harus ditingkatkan, serta peduli terhadap sawit Indonesia.

Hal tersebut dilakukan agar dapat mencapai angka maksimal produktivitasnya dan memperbaiki tatakelola bersama.

Selain itu, mendorong kelembagaan pekebun agar lebih aktif dalam meningkatkan produksi, nilai tambah, dan daya saing kelapa sawit Indonesia untuk dapatkan devisanya.

Sementara, Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah menyampaikan, Gugus Tugas merupakan wujud implementasi secara konkret untuk mencapai target program PSR dengan memberikan masukan dalam merumuskan komitmen dari para pihak yang terlibat program PSR.

"Sosialisasi, koordinasi, pembinaan, monitoring dan evaluasi dengan para pelaku PSR merupakan agenda penting yang menjadi tugas dari tim Gugus Tugas," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas