Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mahfud MD Akan Lantik Sejumlah Pejabat Eselon I Usulan Johnny G Plate, Esok

Mahfud MD mengatakan akan melantik sejumlah pejabat eselon I usulan mantan Menkominfo Johnny G Plate di Kementerian Kominfo, Selasa esok.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mahfud MD Akan Lantik Sejumlah Pejabat Eselon I Usulan Johnny G Plate, Esok
YouTube Kompas TV
Pelaksana Tugas Menteri Kominfo Mahfud MD di acara konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Kominfo Mahfud MD mengatakan akan melantik sejumlah pejabat eselon I usulan mantan Menkominfo Johnny G Plate di Kementerian Kominfo, Selasa (23/5/2023) esok pukul 11.00 WIB atau 12.00 WIB.

Ia mengatakan nama-nama pejabat eselon I yang akan dilantik tersebut telah diusulkan oleh mantan Menkominfo Johnny G Plate yang kini menjalani proses hukum di Kejaksaan Agung setelah ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS di BAKTI Kominfo.

Menurut Mahfud MD, pelantikan para pejabat tersebut bukan karena ada penetapan tersangka terhadap Johnny.

"Pergantian eselon satu ini saya tinggal melanjutkan, yang mengganti Pak Plate, bukan karena ada peristiwa ini lalu diganti. Sudah diusulkan jauh sebelum ini, dan saya tinggal melantik besok, jam 11, atau jam 12," kata Mahfud di kantor Kemenkominfo Jakarta pada Senin (22/5/2023).

Sebelumnya, Mahfud mengatakan telah memimpin rapat pertama dengan para pejabat Eselon I di lingkungan Kemenkominfo pada Senin (22/5/2023).

Mahfud mengatakan dalam rapat tersebut Mahfud mendengarkan terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing.

BERITA REKOMENDASI

"Saya baru saja memimpin rapat pertama dengan para pejabat eselon I, dengan agenda mendengarkan saja tentang tugas pokok dan fungsi masing-masing tentang apa yang akan dikerjakan, apa yang sedang dikerjakan, dan apa problemnya hanya itu tadi rapat kami koordinasi. Tidak ada informasi yang lebih dari itu," kata Mahfud di kantor Kemenkominfo Jakarta pada Senin (22/5/2023).

Baca juga: Mahfud MD: Pembangunan Tower BTS BAKTI Kominfo di Wilayah 3T Tetap Dilanjutkan

Mahfud memngatakan dalam rapat tersebut baru dua dari lima pejabat eselon I yang menyampaikan paparannya. Rapat akan dilanjutkan Selasa (22/5/2023) esok.

Baca juga: Mahfud Klaim Kasus Tower BTS Murni Soal Korupsi Uang Negara, Tidak Ada Politisasi Pemilu

"Tadi baru dapat dua kedirjenan dari lima pejabat eselon 1 yang tadi diagendakan baru dua karena akan diteruskan besok pagi," kata Mahfud.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas