Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dirikan RS Obstetri dan Ginekologi di Changshu, Lippo Rambah Pasar Kesehatan China

Anak usaha Lippo, OUE Healthcare Ltd. atau OUEH mendirikan rumah sakit usaha patungan pertamanya di Changshu, Provinsi Jiangsu, China.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dirikan RS Obstetri dan Ginekologi di Changshu, Lippo Rambah Pasar Kesehatan China
Handout
Anak usaha Lippo, OUE Healthcare Ltd. atau OUEH mendirikan rumah sakit usaha patungan pertamanya di Changshu, Provinsi Jiangsu, China. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha Lippo, OUE Healthcare Ltd. atau OUEH mendirikan rumah sakit usaha patungan (joint venture/JV) pertamanya di Changshu, Provinsi Jiangsu, China, untuk layananan kesehatan di bidang obstetri dan ginekologi (O&G).  

Peluncuran RS ini dilakukan Menteri Senior Negara untuk Keberlanjutan, Lingkungan Hidup dan Tenaga Kerja Singapura Koh Poh Koon dan Walikota Suzhou, Wu Qingwen dan dioperasikan perusahaan joint venture OUEH yakni China Merchants Lippo Hospital Management (Shenzhen), Ltd. (CM Lippo).

“Ini adalah rumah sakit kedua Lippo di mancanegara, setelah sebelumnya Lippo melalui OUE Healthcare, Ltd membuka layanan di Yangon, Myanmar,” kata Direktur Eksekutif Lippo Group John Riady, dikutip Selasa (23/5/2023).

Ekspansi bisnis ini menurutnya juga menandakan Lippo Group sebagai pemilik jaringan RS Siloam (SILO), menjamin kualitas layanan maupun SDM kesehatan berstandar global dan meningkatkan pengalaman dan kualitas layanan SILO secara komprehensif.  

Chairman OUEH, Lee Yi Shyan berharap kehadiran RS ini dapat menghadirkan perawatan dan layanan rumah sakit terbaik di kelasnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen China yang meningkat sesuai dengan standar internasional dan pengalaman klinis dan perawatan Singapura.

CM Lippo adalah perusahaan joint venture antara Grup Lippo dengan anak perusahaan China Merchants Shekou Industrial Zone Holdings Co., Ltd., (CMSK), dengan persentase  kepemilikan saham 50 : 50. 

Baca juga: 4 Rumah Sakit di Jakarta yang Layani Egg Freezing, Lengkap dengan Biayanya

BERITA TERKAIT

CMSK adalah perusahaan anggota China Merchants Group (CMG), BUMN setempat yang berbasis di Hong Kong, dan di bawah pengawasan langsung Komisi Administrasi dan Pengawasan Aset Milik Negara Dewan Negara.

Baca juga: Ikut Aksi Tolak RUU Kesehatan, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia Jamin Layanan IGD Tetap Jalan

 
RS Obstetri dan Ginekologi tersebut memiliki kapasitas 100 tempat tidur dan menjadi rumah sakit O&G swasta pertama di Kota Changshu dengan layanan kebidanan, ginekologi, pediatrik, dan layanan medis terkait lainnya kepada pasien di Changshu, Suzhou, dan warga di Delta Sungai Yangtze.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas