Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tatang Nurhidayat Raih Penghargaan Best Leader di Financial Top Leader Awards 2023

Tugu Insurance melalui Presiden Direktur Tatang Nurhidayat membuktikan bahwa leadership mempunyai peran penting untuk keberlangsungan perusahaan.

zoom-in Tatang Nurhidayat Raih Penghargaan Best Leader di Financial Top Leader Awards 2023
Istimewa
Gedung Kantor Pusat PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keterampilan leadership mempunyai peran penting untuk keberlangsungan sebuah organisasi atau perusahaan. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) melalui Presiden Direktur Tatang Nurhidayat sudah membuktikannya.

Menjadi seorang pemimpin perusahaan di era digital seperti sekarang bukanlah hal yang mudah. Perubahan demi perubahan terus terjadi dalam waktu yang sangat cepat. 

Apalagi untuk para pemimpin bisnis di bidang jasa keuangan, berbagai inovasi dan proses adaptasi harus terus dilakukan untuk mempertahankan eksistensi dan maju berkembang di berbagai kondisi. 

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh Presiden Direktur Tugu Insurance Tatang Nurhidayat. Sebagai pemimpin perusahaan di bisnis asuransi umum, tantangan yang dihadapi Tatang tentu saja tidak sedikit. 

Apalagi ekonomi Indonesia belum benar-benar pulih dampak pandemi Covid-19 tiga tahun terakhir. Namun, berkat tangan dingin seorang Tatang, Tugu Insurance berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang terus bertumbuh hingga perolehan berbagai apresiasi penghargaan terus diraih oleh mereka. 

Salah satunya adalah penghargaan yang membuktikan adanya kinerja keuangan yang berkelanjutan disertai dukungan inovasi teknologi untuk produk layanan perusahaan. 

Berkat pencapaian-pencapaian Tugu Insurance, Tatang Nurhidayat pun dinilai berhasil dan baru saja mendapatkan penghargaan Best Leader for Sustainability Acceleration Through Diversification of Insurance Products and Services, dengan kategori General Insurance, Total Asset Above 5T, versi Warta Ekonomi.

BERITA TERKAIT

Perusahaan harus terus beradaptasi di era digital

Saat menerima penghargaan, Tatang Nurhidayat menjelaskan apresiasi yang diperolehnya ini bukanlah buah kerja kerasnya sendiri melainkan buah kerja keras seluruh insan yang ada di Tugu Insurance. 

“Bukan kerja keras saya sendiri, tapi kerja keras seluruh insan Tugu Insurance yang selalu mendukung saya dalam mewujudkan target kinerja perusahaan beserta dukungan kepercayaan segenap stakeholders,” ucap Tatang. 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI) 2021-2024 ini menuturkan bahwa kemajuan teknologi digital yang semakin cepat membuat perusahaan harus terus beradaptasi. 

“Apresiasi ini juga menjadi tantangan tersendiri untuk lebih banyak melakukan inovasi dan diversifikasi pada berbagai produk dan layanan yang selama ini sudah dilakukan perusahaan. Apalagi dengan kemajuan teknologi digital yang semakin cepat dan mau tidak mau, kita harus mampu beradaptasi sehingga memiliki daya saing untuk memanfaatkan berbagai peluang usaha” jelas Tatang.

Penghargaan yang bertajuk Financial Top Leader Awards 2023 diberikan kepada pemimpin perusahaan di industri keuangan yang konsisten berinovasi, adaptasi dan pengembangan bisnis dalam kegiatan perusahaan. 

Dengan mengangkat tema Management Digital Acceleration dan juga Sustainability Business, Warta Ekonomi memang melihat transformasi akselerasi digital pada industri keuangan merupakan kunci utama dalam membangun bisnis yang berkesinambungan, terutama dalam mempersiapkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas