Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Anies Berdoa Minta Kemudahan Biaya Hidup dan Transportasi Murah di Apel Siaga Perubahan Nasdem

Dalam bait doa yang dilantunkannya, Anies meminta harga biaya kebutuhan pokok agar terjangkau bagi seluruh masyarakat, biaya pendidikan murah.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Anies Berdoa Minta Kemudahan Biaya Hidup dan Transportasi Murah di Apel Siaga Perubahan Nasdem
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memberi pidato politik saat Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/7/2023). Partai Nasdem menggelar Apel Siaga Perubahan yang dihadiri ribuan kader dengan agenda pidato politik oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Anies Baswedan selaku bakal capres dari Koalisi Perubahan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan, memanjatkan doa pada acara Apel Siaga Perubahan (ASP). Agenda tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Doa yang dipanjatkan Anies cukup banyak. Dalam bait doa yang dilantunkannya, Anies meminta harga biaya kebutuhan pokok agar terjangkau bagi seluruh masyarakat.




"Ya Tuhan Yang Maha memberi rezeki dan Maha Penyantun, ringankanlah kami dari beban biaya-biaya hidup," ucap Anies dalam doanya dalam acara yang berlangsung pada Minggu sore, (16/7/2023).

"Murahkanlah harga kebutuhan pokok kami, sehingga terjangkau dan tak menjadi beban bagi kami semua. Namun juga menjadi rezeki yang mencukupkan bagi petani kami, peternak kami, nelayan kami, pedagang kami," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengharapkan agar Tuhan memudahkanlah jalan rakyat Indonesia mendapatkan pendidikan dengan mutu yang gratis, serta pendidikan dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, Anies juga meminta kemudahan agar rakyat Indonesia mampu merasakan layanan kesehatan hingga tarif transportasi yang murah.

BERITA TERKAIT

Gubernur ke-17 DKI Jakarta ini juga memanjatkan doa agar rakyat Indonesia mendapatkan pekerjaan yang layak.

"Mudahkanlah kami mendapatkan layanan kesehatan yang cepat, mudahkanlah kami dapat berpindah-pindah (menggunakan) transportasi yang murah," papar Anies.

Baca juga: Surya Paloh Beri Alasan Mengapa Harus Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024: Beri Bukti Praktik Nyata

"Berikanlah seluruh warga indonesia pekerjaan yang layak," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba bersamaan dengan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan ke acara Apel Siaga Perubahan (ASP). Agenda tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di GBK, Surya Paloh bersama Anies Baswedan tiba sekitar pukul 14.35 WIB dengan menggunakan satu mobil bersamaan.

Baca juga: Pesan Khusus Anies Baswedan ke Relawan: Kita Bukan Sekadar Cari Suara, Kita Bawa Misi

Terlihat, Surya Paloh hadir mengenakan baju kemeja Partai NasDem lengkap dengan baret biru dongker.

Sementara, Anies Baswedan tiba dengan mengenekan kemeja biru muda dibalut dengan rompi biru dongker dan mengenakan baret berwarna ungu.

Terlihat pula di barisan tersebut ada sosok putra dari Surya Paloh yakni Prananda Surya Paloh dengan mengenakan kemeja Partai NasDem.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas