Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pidato di Apel Siaga Perubahan, Anies Baswedan Berdoa Harga Bahan Pokok Bisa Terjangkau

Dalam doanya yang dipanjatkan, Anies juga memohon kepada Yang Maha Kuasa agar anak-anak Indonesia dimudahkan mendapat pekerjaan.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pidato di Apel Siaga Perubahan, Anies Baswedan Berdoa Harga Bahan Pokok Bisa Terjangkau
Tangkapan layar Youtube NasDem TV
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memanjatkan doa dalam pidatonya di Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, memanjatkan doa dalam pidatonya di Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Dalam doa tersebut, ia meminta agar masyarakat Indonesia diringkankan dari beban biaya hidup. Kemudian, ia juga meminta akan kemurahan harga kebutuhan pokok.




"Ya Tuhan yang Maha Memberi Rezeki dan Maha Penyantun, ringankanlah kami dari beban biaya-biaya hidup. Murahkanlah harga bahan kebutuhan pokok kami sehingga terjangkau dan tak menjadi beban bagi kami semua, namun juga menjadi rezeki yang mencukupkan bagi petani kami, peternak kami, nelayan kami, pedagang kami," kata Anies, Minggu (16/7/2023).

Kemudian, Anies juga berdoa agar masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang bermutu dan gratis, serta terjangkau.

Anies berdoa agar masyarakat dapat dimudahkan mendapatkan kami mendapatkan layanan kesehatan yang cepat.

Lalu, ia berdoa agar masyarakat dimudahkan dalam berpindah menggunakan moda transportasi yang murah.

BERITA TERKAIT

"Mudahkanlah kami mendapatkan rumah-rumah, tempat berlindung dari panas, berlindung dari hujan, dekat dengan tempat kami belajar, dekat dengan tempat kami bekerja, dekat dari tempat kami beraktivitas," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian berdoa agar seluruh warga Indonesia diberi pekerjaan yang layak.

Baca juga: Anies Berdoa Minta Kemudahan Biaya Hidup dan Transportasi Murah di Apel Siaga Perubahan Nasdem

"Hidupkan pabrik-pabrik, sawah-sawah, warung-warung, toko, kantor-kantor dengan aliran rezeki yang penuh berkah, yang hasilnya mendatangkan kebaikan bagi seluruh makhluk yang hidup di Indonesia. Ramaikan perdagangan di kota dan desa, di pelosok dan di pesisir, dan di pulau-pulau," kata Anies.

Dalam doa tersebut Anies juga memohon kepada Yang Maha Kuasa agar anak-anak Indonesia dimudahkan mendapat pekerjaan.

"Ya Tuhan yang Maha Penolong, mudahkanlah anak-anak kami mendapat pekerjaan, menjadi calon guru, calon insinyur, calon wartawan, calon programmer, calon atlet, calon seniman, calon pengusaha, dan apapun yang baik bagi mereka," kata Anies.

Baca juga: Anies Baswedan di GBK: Kenapa Kita Berkumpul di Sini, Kenapa Tageline Perubahan?

"Mudahkanlah mereka mendapat rumah sendiri, mendapatkan pasangan, mendapatkan jodoh yang menenangkan, yang saling melengkapi di saat dia nanti," lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas