Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pengguna Aplikasi Tumbuh, Bank Raya Optimasi Fitur Pembayaran Digital

Bank Raya memperkuat fitur pembayaran digital yang terintegrasi dalam satu aplikasi secara aman.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
zoom-in Pengguna Aplikasi Tumbuh, Bank Raya Optimasi Fitur Pembayaran Digital
HO
Aplikasi digital Bank Raya di layar ponsel pintar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Raya memperkuat fitur pembayaran digital yang terintegrasi dalam satu aplikasi secara aman.

Kini di aplikasi terbaru Bank Raya yang dapat diunduh di Android maupun iOS.




Pengguna atau nasabah dapat melakukan customize menu sesuai dengan preferensi, disamping tampilan baru di beranda yang lebih fresh.

Baca juga: Bank Raya Bukukan Laba Bersih Rp9,3 Miliar di Kuartal II-2023, Ini Faktor Penopangnya

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan, nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan telepon seluler pascabayar, dan bertransaksi menjadi semakin aman karena adanya penambahan fitur verifikasi ekstra untuk menggunakan aplikasi Raya di ke perangkat baru.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam aplikasi Raya melalui fitur-fitur yang memudahkan para nasabah dapat bertransaksi perbankan dengan lebih fun, praktis, dan semakin aman,” kata Ida Bagus dalam keterangan, Kamis (10/8/2023).

Baca juga: Top Up Saldo ShopeePay Lewat Bank BRI, Minimal Transfer Rp 10.000, Berikut Caranya

“Tidak hanya sekedar menabung dan mengelola keuangan, namun juga membayar tagihan dan pembayaran transaksi sehari-hari. Hadirnya fitur pembayaran tagihan telepon seluler pascabayar semakin melengkapi fitur Bank Raya lainnya,” sambungnya

Salah satu fitur yang menjadi andalan di aplikasi Raya versi 2.9.0 adalah fitur verifikasi ekstra untuk masuk ke perangkat baru.

BERITA TERKAIT

Nasabah dipandu untuk mengikuti beberapa langkah keamanan untuk memastikan perlindungan berlapis bagi akun nasabah, diantaranya penggunaan biometrik dimana nasabah harus melakukan verifikasi wajah sebelum mengakses Aplikasi Raya di gawai baru.

Bagus menambahkan bahwa aplikasi Bank Raya ini ringan dan mudah digunakan sehingga dapat diakses oleh siapapun dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Dengan begitu, Bank Raya dapat terus mendukung langkah BRI Group untuk mendorong percepatan inklusi keuangan dengan menghilangkan keterbatasan masyarakat terhadap akses produk dan jasa keuangan.

Baca juga: Cara Mudah Isi Saldo DANA Lewat Bank BRI

Saat ini pengguna aplikasi Raya tercatat lebih dari 750 ribu CIF, bertumbuh positif dengan transaksi terbanyak yaitu transfer rekening menggunakan BI Fast sebesar 65.01 persen, e-wallet sebesar 11,31 persen, dan QRIS sebesar 10.63 persen.

Ida bagus berharap transaksi ini dapat terus bertumbuh dari waktu ke waktu.

Pertumbuhan ini tidak terlepas dari inovasi fitur-fitur pada aplikasi Raya lainnya yang meliputi payment (QRIS, e-wallet, pulsa, & pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, tarik tunai tanpa kartu, Virtual Account, setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas