Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Analis: Hari Ini Laju IHSG Diperkirakan Bergerak Mendatar

Pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan berada dalam kisaran 6.757 hingga 6.954.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Analis: Hari Ini Laju IHSG Diperkirakan Bergerak Mendatar
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pekerja beraktivitas di Galeri PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta. Pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan berada dalam kisaran 6.757 hingga 6.954. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mendatar setelah kemarin ditutup minus 2,77 persen ke 8.045.

Analis sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG mulai perlahan jauhi pelemahan.




"Pola pergerakan IHSG masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dan berpotensi mengalami tekanan terbatas yang diiringi oleh sentimen negatif dari terjadinya capital outflow selama bulan Agustus," ujar dia melalui risetnya, Selasa (22/8/2023).

Baca juga: IHSG Ditutup Menguat Tipis 0,09 Persen ke 6.866

Selanjutnya, William memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan berada dalam kisaran 6.757 hingga 6.954.

Namun di sisi lain, adanya potensi teknikal rebound masih terlihat hingga saat ini mengingat support level masih dapat dipertahankan di tengah tekanan yang berlangsung.

"Tetapi, potensi tekanan jangka pendek masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," tutur dia.

BERITA TERKAIT

"Sehingga, masih adanya risiko koreksi wajar tetap harus diwaspadai oleh para investor. Hari ini, IHSG berpotensi bergerak sideways," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas