Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

CKB Jalankan ESG untuk Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional yang Berkelanjutan

ILA 2023 memberikan apresiasi kepada pelaku sektor logistik yang berkontribusi terhadap perkembangan logistik nasional.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in CKB Jalankan ESG untuk Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional yang Berkelanjutan
dok.
CEO CKB Logistics, Iman Sjafei menerima 2 penghargaan di ajang Indonesia Logistics Award (ILA) 2023 yang digelar Supply Chain Indonesia (SCI). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) sebagai salah satu perusahaan logistik terintegrasi terus mengedepankan prinsip Environmental Social Governance (ESG).

Chief Executive Officer CKB Logistics, Iman Sjafei mengatakan, di kedepankannya prinsip ESG ini merupakan bentuk komitmen perusahaan mendukung perekonomian nasional.




"Komitmen dalam ESG juga menhadi wujud memaksimalkan potensi pasar bisnis logistik," kata Iman dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/10/2023).

Komitmen CKB Logistics, anak perusahaan ABM Investama Tbk mendapat penghargaan di ajang Indonesia Logistics Award (ILA) 2023 yang digelar Supply Chain Indonesia (SCI) yakni kategori 3PL Company of The Year dan kategori kedua Warehouse Provider of The Year.

ILA 2023, kata Iman memberikan apresiasi kepada pelaku sektor logistik yang berkontribusi terhadap perkembangan logistik nasional sekaligus menjadi langkah untuk meningkatkan Logistics Performance Index (LPI) khususnya dimensi Logistics Competence & Quality.

"Ajang ini menjadi wadah bagi pelaku bisnis yang berhasil memenuhi kebutuhan logistik di Indonesia, sehingga menghasilkan pertumbuhan bisnis yang positif," katanya.

BERITA TERKAIT

CKB Logistics juga berperan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat maupun lingkungan melalui program untuk anak berkebutuhan khusus di Sekolah Rumah Autis.

Perusahaan meraih penghargaan bertepatan dengan Hari Insan Berkebutuhan Khusus (IBK’s Day) yang diselenggarakan oleh Cagar Foundation bersama Rumah Autis.

Baca juga: Penerapan Bisnis Berbasis ESG Dukung Keberlanjutan Lingkungan

"Kami percaya program CSR yang dilakukan dapat menuntaskan masalah sosial yang sampai saat ini masih terjadi. Perusahaan membangun kesejahteraan lingkungan dan ekonomi masyarakat guna meningkatkan kehidupan yang layak," katanya.

Business /Director Logistics & Distribution CKB Logistics Ety Puspitasari mengatakan, CKB Logistics terus menunjukkan komitmennya melalui berbagai program konkret untuk memberikan kontribusi kepada negara dan masyarakat.

"Kami akan selalu melaksanakan program tanggung jawab sosial secara berkelanjutan,” ungkap Business Director Logistics & Distribution CKB Logistics Ety Puspitasari.

Baca juga: Pertamina NRE Raih Peringkat ESG Rating Terbaik ke-3 Dunia

Pada sektor pendidikan, perusahaan akan menyediakan fasilitas Pendidikan untuk 270 siswa SDN Amamapare, Pulau Karaka, Mimika, Papua.

"Untuk mencapai Net Zero Emission (NZE), kami akan menambah penanaman pohon di Romokalisari, Surabaya, Jawa Timur sebanyak 3.000 bibit mangrove, total menjadi 9.000 bibit," katanya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas