Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PT Taspen Lakukan Groundbreaking ASN Housing di Kabupaten Karanganyar

PT Taspen melakukan Groundreaking untuk pembangunan rumah ASN atau yang disebut dengan ASN Housing di Kabupaten Karanganyar, Jumat (17/11/2023).

Editor: Content Writer
zoom-in PT Taspen Lakukan Groundbreaking ASN Housing di Kabupaten Karanganyar
Istimewa
PT Taspen (Persero) lakukan Groundreaking (Peletakan Batu Pertama) pembangunan rumah untuk ASN atau disebut dengan ASN Housing di Plesungan, kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jumat (17/11/2023). 

Laporan wartawan TribunSolo.com, Anang Ma'ruf

TRIBUNNEWS.COM - PT Taspen (Persero) melakukan Groundreaking untuk pembangunan rumah ASN atau yang disebut dengan ASN Housing di Plesungan, kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jumat (17/11/2023).

Acara Groundbreaking tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Plt. Bupati Karanganyar Rober Christanto.

Direktur Utama PT. Taspen A.N.S Kosasih menyampaikan, ASN Housing memiliki beberapa keunggulan sebagai rumah pertama bagi ASN.

Baca juga: Permudah ASN Punya Rumah Pribadi, TASPEN dan Pemkot Surakarta Hadirkan Program ASN Housing

"Program ASN Housing ini mempunyai keunggulan, antara lain bebas biaya akad dan notaris," ucap Kosasih, Jumat (17/11/2023).

Ia juga menjelaskan ada harga menarik untuk ASN jika dibandingkan membeli langsung dari pengembang yang memiliki tenor pinjaman panjang.

"Jadi pembelian ASN Housing ini pembiayaan melalui Bank Jateng selaku Bank Daerah, serta masih terdapat beberapa keuntungan lainnya," paparnya.

BERITA TERKAIT

Ia mengaku ASN Housing ini tersedia lebih dari 400 unit rumah yang berada di 4 lokasi, diantaranya Plesungan, Karang Mojo, Jeruk Sawit, dan Banjarsari.

Namun di Kabupaten Karanganyar sendiri pada batch pertama, total jumlah unit yang baru disediakan sekitar 240 hunian dan bertempat di Plesungan dan Karangmojo.

Baca juga: Tingkatkan Perekonomian di Destinasi Pariwisata Super Prioritas, TASPEN Bangun Kampung Wisata Ulos

Ia juga mengaku harga unit rumah di Plesungan mulai dari Rp300 Juta dengan satu lantai dan harga Rp500 juta untuk dua lantai. Sedangkan harga unit rumah Karangmojo berkisar Rp160 juta.

Selain itu, melalui kerja sama ini, ASN Kabupaten Karanganyar dan Pemkot Solo akan mendapatkan informasi mengenai program asuransi Taspen Group Personal Accident (TGPA) dari Taspen Life.

"TGPA merupakan program asuransi jiwa yang memberikan manfaat perlindungan atas risiko meninggal dunia karena kecelakaan kapanpun dan di manapun yang bersifat Top Up dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PT TASPEN," sambungnya.

Baca juga: Beasiswa PT Taspen bagi Anak ASN yang Meninggal Dunia, Ini Syarat dan Manfaatnya

Ia melanjutkan, dengan premi bulanan senilai Rp5 ribu per peserta, seluruh ASN di Kabupaten Karanganyar dan Pemkot Solo akan mendapatkan perlindungan risiko kecelakaan dari Taspen Life.

Di sisi lain, seluruh ASN aktif juga dapat meningkatkan manfaat pensiun dengan cara melakukan Top Up Tunjangan Hari Tua (THT) ASN melalui produk Taspen Save dari Taspen Life. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas