Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

iPad Hilang di Bus Rosalia Indah, Manajemen Meminta Maaf, Lakukan Investigasi Internal

iPad Pro berikut charger-nya milik penumpang tersebut hilang saat disimpan di dalam tas dan diletakkan di kabin penumpang bus Rosalia Indah.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
zoom-in iPad Hilang di Bus Rosalia Indah, Manajemen Meminta Maaf, Lakukan Investigasi Internal
dok. Dino
Penumpag bus Rosalia Indah bernama Dino @widino mencuitkan kasus hilangnya iPad Pro dan chargernya di bus Rosalia Indah jurusan Wonosobo-Ciputat di patform X. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kasus hilangnya barang bawaan penumpang berupa iPad Pro di bus Rosalia Indah kelas Eksekutif Plus jurusan Wonosobo-Ciputat yang viral di media sosial, terus bergulir.

iPad Pro berikut charger-nya milik penumpang tersebut hilang saat disimpan di dalam tas dan diletakkan di kabin penumpang.

iPad tersebut oleh pelaku pencurian, diganti dengan buku dan keramik lantai.




Dalam cuitan yang dilontarkan di platform X, pemilik akun @widino yang mengaku menjadi korban menjelaskan kecurigaannya saat bus tiba di pool PO Rosalia Indah di Ciputat.

Dia curiga tasnya tidak bisa dibuka, sebab resleting-nya dalam keadaan terkunci akibat dilem. Setelah tas dibongkar, iPad Pro miliknya raib digantikan buku info Yellow Pages dan keramik.

Yang bersangkutan semakin meradang ketika mengadukan kasus tersebut, piha customer service PO Rosalia Indah menolak bertanggung jawab dan menyatakan barang hilang di bus sebagai risiko penumpang.

Merespon ramainya komentar negatif netizen terkait laporan kehilangan barang penumpang, manajemen PT Rosalia Indah Transport memberikan klarifikasi melalui Instagram.

BERITA TERKAIT

Manajemen perusahaan otobus berbasis di Palur, Karanganyar, Jawa Tengah, tersebut menyampaikan permintaan maaf atas respons customer service yang dianggap todak memuaskan saat menerima laporan kasus pencurian barang di busnya.

"Rosalia Indah meminta maaf atas kejadian yang menimpa pengguna jasa setia kami dan berkomitmen untuk menyelesaikan proses investigasi yang sedang berlangsung," tulis Rosalia Indah dalam rilis yang dibagikan akun resmi Instagram @rosaliaindah.official, Rabu malam (21/12/2023).

Baca juga: Respons Pihak Bus Rosalia Indah soal Viral Curhat Penumpang Kemalingan: Minta Maaf, Diinvestigasi

Pihak Rosalia Indah Transport menyatakan tengah melakukan proses penyelidikan internal dengan mengambil tiga tindakan.

Pertama, berkomunikasi langsung dengan penumpang. "Perwakilan manajemen sudah berkomunikasi dengan pengguna jasa untuk meminta maaf dan mendapat detail informasi tentang kejadian tersebut," kata manajemen.

Kedua, melakukan investigasi kepada awak bus. "Tim internal akan menginvestigasi secara tuntas terhadap awak bus yang bertugas untuk mendapat klarifikasi utuh dan informasi situasi selama perjalanan."

Terakhir, manajemen Rosalia Indah turut mengambil tindakan tegas sesuai aturan perusahaan apabila ada bukti terkait keterlibatan awak bus dalam kejadian itu.

Netizen Sebut Pencurian Barang di Bus Rosalia Indah Modus Lama

Kasus pencurian yang menimpa salah seorang penumpang bus Rosalia Indah jurusan Wonosobo-Ciputat belakangan ini menjadi viral di sosial media, hingga memuncaki trending topik di X.

"Tas padahal gue bawa-bawa terus nggak pernah ditinggal di bus, sampai Rest Area Kedung Roso masih ada. Curiga sampai Pool Ciputat kok resleting enggak bisa dibuka kaya dilem, gue cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku," tulis pemilik akun @widino di X.

Kasus pencurian ini sontak mencuri perhatian netizen. Sejumlah pihak menuturkan pencurian seperti itu merupakan modus lama yang kerap dilakukan komplotan pencuri dan oknum supir bus Rosalia Indah.

Hal tersebut juga divalidasi oleh salah seorang anggota grup bismania.

“Pak, ini adalah pure komplotan bus crew. Ini sudah ramai dibahas di setiap obrolan lingkungan bis mania. Banyak crew bus nakal,” ujar pengirim anonim anggota grup bis mania yang tak dingin disebutkan namanya.

“Metodenya selalu sama ipad atau laptop diganti dengan keramik. Aksi mereka selalu berjalan mulus karena memang ada peran crew bus juga di situ,” imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas