Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menteri Bahlil Klaim Investor Minati 29 Proyek, Groundbreaking Tahun Ini

Bahlil Lahadalia mengklaim ada 29 proyek peta peluang investasi (PPI) yang ditawarkan pemerintah RI dan diminati investor.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Menteri Bahlil Klaim Investor Minati 29 Proyek, Groundbreaking Tahun Ini
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengklaim ada 29 proyek peta peluang investasi (PPI) yang ditawarkan pemerintah RI dan diminati investor.

Menurut Bahlil, 29 proyek tersebut termasuk dalam 81 proyek PPI yang sudah disiapkan. Bahlil pun menargetkan bahwa proyek-proyek tersebut akan melakukan groundbreaking pada tahun ini.

Hal tersebut dia sampaikan dalam acara Konferensi Pers Prospek Investasi Pasca Pemilu 2024 di Kantor BKPM, Senin (18/3/2024).

"81 yang sudah berminat itu ada sekitar 29, namun dari minat ini kita mau kerucutkan untuk sampai tahap eksekusi. Karena kan baru dua tahun kita melayangkan ini. Biasanya kita presentasikan dua tahun itu ini tahapannya sudah 60 sampai 70 persen," kata Bahlil.

Bahlil mengaku bahwa proyek PPI ini merupakan cara batu dari pemerintah untuk melakukan promosi kepada para investor.

"Kalau selama ini kan mengarahkan investor masih parsial, masih sporadis, kalau sekarang kita mulai mengarahkan kepada sektor-sektor yang menjadi skala prioritas kita," terangnya.

BERITA REKOMENDASI

Mengutip data Kementerian Investasi/BKPM, 81 proyek senilai Rp 239 triliun ini tersebar di enam sektor di seluruh Indonesia mulai dari sektor energi terbarukan, pariwisata hingga infrastruktur.

Baca juga: Tingkatkan Investasi, Kemenperin Kenalkan Program Eco-Industrial Park

Sementara beberapa proyek yang telah diminati adalah proyek Toba Resort & Natural Park di Sumatera Utara, Hotel Bintang 4 Resort dan Convention Center di Kabupaten Bangka, Bangka Belitung hingga Exo Luxury Hotel Bintang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas