Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bos Pertamina: Kilang Balongan Siap Antisipasi Lonjakan Kebutuhan BBM Selama Lebaran 2024

Kilang Balongan dinyatakan siap mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bos Pertamina: Kilang Balongan Siap Antisipasi Lonjakan Kebutuhan BBM Selama Lebaran 2024
dok. Pertamina
Jajaran direksi PT Pertamina (Persero) melakukan kunjungan kerja ke Kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan, Jawa Barat, demi memastikan kesiapan pasokan BBM, LPG dan Avtur dari Kilang RU VI Balongan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran direksi PT Pertamina (Persero) melakukan kunjungan kerja ke Kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan, Jawa Barat, demi memastikan kesiapan pasokan BBM, LPG dan Avtur dari Kilang RU VI Balongan.

Jajaran direksi yang ke Balongan diantaranya, Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Erry Widiastono dan Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini, didampingi Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional Taufik Aditiyawarman.

Emma Sri Martini menjelaskan, Kilang RU VI Balongan siap menghadapi lonjakan aktivitas masyarakat selama masa Satgas akan berjalan dengan baik.

Sarana dan fasilitas, serta aspek Health Safety Security and Environment (HSSE) diperiksa dengan seksama pada kunjungan tersebut.

“Kami pastikan Kilang Balongan sudah siap dengan kehandalannya dan menjaga ketahanan energi," ungkap Emma dalam keterangannya, dikutip Sabtu (23/3/2024).

"Kami akan menjaga distribusi BBM di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Kilang RU VI Balongan selama ini mengolah minyak mentah (crude oil) menjadi produk BBM, Non-BBM, dan Petrokimia.

Hasil produk dari kilang Balongan yaitu Premium, Pertamax, Pertamax Plus, Solar, Pertamina DEX, LPG, Propylene, Avtur serta produk specialty chemical untuk keperluan industri Gas Oil for Antifoam (GO Foam) yang mempunyai nilai strategis dengan memasok BBM ke DKI Jakarta, Banten, dan sebagian Jawa Barat.

Baca juga: Pertamina Operasikan PLTS Kilang Balongan Berkapasitas 1,51 MegawattPeak

Emma menegaskan, aspek Health Safety Security & Environment (HSSE) akan selalu menjadi prioritas utama bagi Pertamina untuk menjaga kelancaran distribusi energi ke masyarakat.

"Aspek HSSE menjadi prioritas utama yang tidak bisa dikompromikan. Monitoring yang efektif harus dipastikan di seluruh lapangan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas